Tarzan Srimulat Sebut Didi Kempot Tak Sombong Meski Tenar, Singgung Artis Top Berlagak Raja
Selebriti
RIP Didi Kempot

Tarzan turut terpukul atas meninggalnya Didi Kempot pada Selasa (5/5) kemarin. Tarzan kemudian mengenang kerendahan hati almarhum yang tak pernah sombong meski telah menjadi artis tenar.

WowKeren - Penyanyi campursari Didi Kempot telah pergi untuk selamanya pada Selasa (5/5) kemarin. Kepergian almarhum Didi meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, para penggemar hingga rekan sesama artisnya. Komedian Tarzan pun mengaku merasa terpukul atas meninggalnya almarhum.

Tarzan menceritakan bahwa ia sudah mengenal pemilik julukan "The Godfather of Broken Heart" itu sebelum tahun 1990-an. Ia menjelaskan sudah lebih dulu mengenal mendiang Mamiek Prakoso, kakak Didi Kempot, yang juga anggota grup lawak Srimulat.


"Dari saya di Kampung Makasar, Mamiek itu mengontrak di depan rumah saya. Terus, Mamiek beli di sebelah rumah saya. Makanya saya akrab, kalau Didi Kempot ke situ, pasti ketemu saya. Sebelum tahun 1990-an," ungkap Tarzan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (5/5) dilansir dari Kumparan.com.

Lelaki berusia 75 tahun itu lantas menilai almarhum Didi sebagai sosok yang rendah hati. Padahal, Tarzan beranggapan bahwa Didi telah membuat banyak orang terkagum-kagum. Bahkan, karya-karya Didi mampu menembus pasar internasional meski menggunakan bahasa Jawa.

"Dia tuh sosok yang rendah hati, banyak membantu teman-teman. Saya lihat perilakunya ini benar-benar, Didi Kempot termasuk orang yang hebat. Coba bayangkan, dengan bahasa tradisional, dia bisa tembus ke internasional. Nasional sudah jelas. Orang luar negeri, meski lagunya dengan bahasa Jawa, diterima kok," kata Tarzan.

Pemeran film "Finding Srimulat" ini lantas menyinggung artis yang menjadi sombong setelah tenar. Namun, Tarzan menyebut almarhum Didi tak pernah menjadi sombong meski memiliki ketenaran sebagai artis.

"Ada lho, artis itu top sedikit sudah kayak raja, enggak hormati orangtua. Itu namanya kehilangan kontrol sosial. Didi Kempot mengorbankan dirinya untuk kerendahan hati itu. Walaupun capek, datang ke orang tua, hormat. Itu, kan, mengorbankan demi kerendahan hati," tandas Tarzan.

Seperti diketahui, Didi Kempot menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah pada Selasa (5/5) sekitar pukul 07.30 WIB. Almarhum meninggal dunia di usia 53 tahun akibat serangan jantung.

(wk/wahy)

You can share this post!