Beri Sejumlah Uang ke Ojol yang Motornya Mogok, Baim Wong Diduga Kena Tipu
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong kena 'prank' dan memberikan sejumlah uang kepada driver ojol yang mengaku motornya mogok karena kehabisan bensin. Aksi penipuan yang dilakukan ojol tersebut langsung viral setelah berhasil tayang dalam vlog YouTube Baim.

WowKeren - Artis Baim Wong baru-baru ini menyamar menjadi pasukan oranye. Baim sendiri dikenal sebagai artis yang sering memberikan bantuan tak terduga kepada orang-orang yang membutuhkan. Saat menyamar menjadi pasukan oranye, Baim tak sengaja bertemu dengan seorang driver ojol yang motornya mogok dan mengaku tengah kehabisan bensin.

Baim kemudian menawarkan driver tersebut ke pom bensin, namun ditolak. Kepada Baim, driver tersebut mengaku bahwa dirinya sepi orderan selama masa pandemi COVID-19. Merasa kasihan, Baim pun memberikan sejumlah uang untuk driver tersebut.

Belakangan diketahui, yang dilakukan oleh driver tersebut ternyata hanya modus. Dia sengaja mendorong motornya untuk mendapat perhatian dan bantuan dari orang lain. Hal tersebut diketahui melalui kanal YouTube Elang Moto Vlog yang diunggah pada Sabtu (25/4). Dalam video yang diunggah Elang Moto, driver tersebut memiliki plat motor B 6326 PTB yang sama dengan driver yang dibantu Baim.


Ojol tersebut juga memberikan alasan yang sama yaitu kehabisan bensin dan sepi orderan. Sang driver ojol tersebut juga sengaja menutupi wajahnya dengan masker agar tak mukanya tidak dapat dikenali. "Enggak apa-apa saya dorong aja. Saya dari ancol mau ke Rawamangun, sepi dari pagi jam 7 keluar sampai sekarang enggak dapat-dapat," kata driver ojol tersebut.

Meski sempat menolak, namu akhirnya driver ojol tersebut menerima sejumlah uang yang diberikan oleh Baim. Terkait hal tersebut, polisi masih menyelidiki kasus penipuan dengan modus kehabisan bensin. Namun, pihak kepolisian tetap meminta masyarakat agar selalu waspada.

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard, momen-momen seperti ini memang bisa saja dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang sengaja ingin mencari keuntungan dari orang lain. "Sampai saat ini belum ada laporan sih modus seperti itu, tapi kemungkinan momen begini dimanfaatkan orang mencari keuntungan," ujar Bernard mengutip Grid.id, Jumat (8/5).

Melihat permasalahan ini, pihak kepolisian masih berusaha untuk melakukan penyelidikan ke lapangan. Bernard juga telah menurunkan bebrapa anggotanya untuk mengawasi lokasi yang sering menjadi tempat dilakukannya aksi tersebut.

Baim sendiri nampaknya tidak menyadari jika dirinya sedang ditipu oleh laki-laki tersebut. Warganet lah yang justru menyadari dan memberi tahu Baim melalui kolom komentar.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait