Jaemin NCT Dream Jadi Bahasan Usai Salah Ngomong di 'Haechan Radio'
Selebriti

Dalam komentarnya di 'Haechan Radio', Jaemin berniat bercanda dengan menggoda Haechan. Namun apa yang dikatakan penyanyi kelahiran 2000 itu justru menjadi pembicaraan.

WowKeren - NCT Dream belum lama ini comeback dengan mini album baru mereka yang bertajuk "Reload" yang dirilis 29 April lalu. Seiring dengan comeback mereka ini, SM Entertainment pun masih rajin dalam membagikan konten untuk para penggemar.

Baru-baru ini, SM Entertainment merilis episode terbaru dari seri "Haechan Radio". Di sini, masing-masing member diminta untuk mengungkapkan kesan-kesan mereka setelah tampil sebagai bintang tamu di "Haechan Radio".


Dalam komentarnya, Jaemin berniat bercanda dengan menggoda Haechan. Namun apa yang dikatakan penyanyi kelahiran 2000 itu justru menjadi pembicaraan.

Jaemin

Source: Allkpop

"Uh, pertama-tama, aku senang tampil di acara radi yang begitu terkenal, dan dungu...dan dikenal, dan dengan DJ-nya yang cerdas, Sun-D kami, semuanya... Dan aku harap kalian semua akan terus mencintai album bau Dreamies dan 'Ridin' sampai akhir, dan aku akan mengakhirinya di sini.

Yang menjadi permasalahan rupanya adalah penggunaan kata "dungu" (jeo-neung dalam bahasa Korea atau retarded dalam bahasa Inggris). Kata tersebut punya arti "memiliki kemampuan mental lebih rendah dibandingkan dengan orang lain pada umumnya, entah terlahir dengan kondisi tersebut atau karena penyakit.

Selain ucapan Jaemin, yang juga menjadi perhatian adalah reaksi para member. Hampir semua member tertawa saat Jaemin berhenti sejenak setelah mengucapkan "jeo-neung" sementara Haechan bercanda dengan memasang ekspresi wajah sedih.

Sementara para anggota tampaknya tak menganggap serius pilihan kata yang dipakai Jaemin, beberapa netizen menyatakan ketidaknyamanan mereka dengan istilah tersebut. Mereka yang merasa tersinggung dengan pilihan kata Jaemin mengungkapkan uneg-uneg lewat tagar #DREAMAPOLOGIZE.

Di sisi lain, beberapa netizen membela diri degan mengatakan kalau Jaemin hanya salah pengucapan. Mereka percaya kalau ia bermaksud mengatakan "jeo-myeong" yang merupakan kata lain untuk "terkenal" alih-alih "jeo-neung".

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts