SMTOWN Diduga Pindah dari COEX Artium ke Kota Lain, Netizen Pro Kontra
Selebriti

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa SM Entertainment akan memindahkan lokasi obyek wisata SMTOWN ke luar kota Seoul. Netizen memberikan reaksi pro kontra.

WowKeren - SMTOWN COEX Artium dibuka pada Juli 2015 dan menjadi obyek wisata bagi semua penggemar artis-artis SM Entertainment untuk mengunjungi dan membeli merchandise, album bahkan bertemu idola mereka. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa SM akan memindahkan lokasinya ke luar kota Seoul.

Baru-baru ini beredar sejumlah foto yang memperlihatkan gedung diduga lokasi baru SMTOWN. Gedung belum resmi dibuka jadi belum ada foto yang lengkap.

SMTOWN Diduga Pindah dari COEX Artium ke Kota Lain 1

Source: theqoo

Disebutkan bahwa gedung memiliki 4 lantai di bawah tanah dan 10 lantai, dua kali dari COEX Artium. Mereka akan memiliki toko barang-barang resmi, ruang "pengalaman", tempat konser, pusat konvensi dan hotel.

Pengumuman tentang "FY2020 2Q Preview" yang dirilis membuat banyak netizen yakin bahwa sepertinya kontrak SM dengan COEX Artium sudah berakhir. Ada rumor tentang mereka memindahkan SMTOWN ke Changdong Arena. Namun mereka bahkan belum memulai pembangunan di Changdong dan rasanya perlu waktu beberapa tahun untuk menyelesaikannya.

SMTOWN Diduga Pindah dari COEX Artium ke Kota Lain 2

Source: theqoo

Changdong Arena seharusnya selesai pada 2024. Itu membuat netizen bertanya-tanya apakah mereka akan menggunakan Changwon untuk pemandangan di sekitar gedung baru SMTOWN. Itu akan berada tepat di sebelah terminal bus Changwon sehingga sangat cocok untuk orang yang tinggal di pinggiran kota.

Namun yang menjadi sorotan netizen, Seoul berjarak sekitar 4 jam perjalanan dari Changwon. Banyak yang mengeluh jika SM benar-benar memindahkan SMTOWN ke sana.

"Akses tempat ini menyebalkan dan aku bahkan bukan penggemar SM."


"Mereka hanya memiliki acara di Seoul sehingga orang-orang di pinggiran kota selalu harus melakukan perjalanan ke Seoul, mereka akhirnya bisa merasakan penderitaan kami."

"Oh ya, akhirnya para penggemar Seoul akan tahu bagaimana rasanya menghabiskan 50 ribu won (sekitar Rp 600 ribu) untuk tiket kereta."

"Sepertinya mereka menyerah dengan lokasi."

"Tapi tidak ada yang bisa dilakukan di Changwon."

"Aku penggemar dari Busan dan aku mengharapkan mereka pindah di Busan, tapi kenapa Changwon?"

"Changwon tidak dianggap pinggiran kota, masih bisa diakses dengan kereta api."

"Tidak, mereka tidak bisa menutup COEX Artium. Aku tidak akan jauh-jauh ke sana."

"Hmmm SMTOWN di COEX itu pintar karena ada banyak orang setiap hari dan mereka bisa mengiklankan artis-artis SM pada saat yang sama."

Sementara itu, pekan lalu SM Entertainment mengumumkan bahwa SMTOWN COEX Artium ditutup selama dua hari yaitu pada 8-9 Mei. Belum diketahui apa penyebabnya, tapi banyak penggemar menduga itu karena kecoak.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru