Kecewa Lihat Antrean Padat di Bandara, Anji Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi
Instagram/duniamanji
Selebriti

Anji kembali dibuat geram dengan tingkah masyarakat Indonesia yang masih saja berkerumun di bandara Soekarno Hatta saat pandemi Covid-19. Ia bahkan menulis surat terbuka untuk Presiden Jokowi.

WowKeren - Anji tampak geram dengan masyarakat Indonesia yang masih saja menyepelekan pandemi virus Corona. Salah satu hal yang mencuri perhatian musisi ini adalah keramaian yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/5) lalu. Kritik pedas pun dilontarkan Anji melalui Instagram.

Anji menganggap kejadian tersebut merupakan salah satu kesalahan terbesar. Pelantun "Dia" itu tak habis pikir dengan masayarakat Indonesia yang malah berdesak-desakan di bandara saat pandemi Corona seperti ini. Tak hanya mengkritik masyarakat yang dinilainya masih nekat, Anji pun bahkan sampai menuliskan pesang singkat untuk Presiden Jokowi.

Melihat kondisi ini, Anji menyebut situasi tersebut adalah blunder. Di satu sisi pemerintah sedang menggalakan PSBB, namun di sisi lain kerumunan masyarakat masih saja terjadi di sejumlah lokasi. Sebelumnya, Anji juga sempat mengkritik aksi gerai McDonald's Sarinah yang malah mengumpulkan massa saat penutupan tempatnya.

"LAGI-LAGI BLUNDER. Siapa yang tidak suka relaksasi? Saya sih senang relaksasi, dalam hal apapun. Masalahnya ketika proses relaksasi dalam aturan dilakukan, namun koordinasi dan kesiapan di lapangan masih payah, ya malah bisa menambah parah," tulis Anji.

Anji menyebut jika apa yang terjadi saat ini merupakan bukti lemahnya koordinasi antar instansi. "Setelah kejadian di Sarinah, apa yang terjadi di Bandara hari ini kembali jadi gambaran betapa lemahnya koordinasi antar Instansi. Berujung saling lempar asumsi," katanya.

ecewa Lihat Antrean Padat di Bandara Saat Pandemi Corona, Anji Tulis Surat Terbuka untuk Jokowi

Instagram


Musisi berkepala plontos itu mengaku sangat kecewa melihat dua peristiwa tersebut. Ia membandingkan kerumunan tersebut tidak ada bedanya dengan orang-orang yang datang ke acara konser musik maupun pameran seni.

"Sebagai salah satu warga Indonesia yang selama ini berusaha menaati peraturan yang ada, saya kecewa. Sebagai pelaku industri kreatif, saya juga mau kembali aktif. Tapi haruslah kondusif. Kalau mau dilihat, apa bedanya kerumunan Sarinah dan Bandara Soetta pagi ini dengan kerumunan dalam konser? Atau kerumunan pengunjung dalam pameran industri kreatif? Atau penonton TV di studio? Jika protokol kesehatan dilakukan terhadap tim produksi sampai penonton/pengunjung, harusnya bisa berjalan. Asal benar dalam pelaksanaan," ujarnya.

Anji pun sampai menautkan akun Instagram Presiden Jokowi. Ia meminta agar hal tersebut menjadi perhatian pemerintah, dan segera dibenahi aturan-aturannya.

"Dear Pak @jokowi , saya tahu Bapak tidak akan membaca ini. Tapi salah satu tim media sosial Bapak pasti akan membacanya. Semoga sampai ke Bapak. Rakyat yang memperjuangkan dan diperjuangkan Bapak, menanti keputusan-keputusan tegas dengan pelaksanaan yang jelas," pungkasnya.

Postingan Anji ini langsung mendapat banyak respons dari rekan-rekan musisi dan artis. Mereka pun mengungkapkan kekecewaannya dengan kondisi yang terjadi.

"PSBB. Peraturan Sementara Bikin Bingung," tulis komedian Wendi Cagur. "Udah ngak ngerti lagi deh, Ji. Ampun dah," komentar Armand Maulana. "Aku tuh gemes," timpal Yuni Shara.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru