Sempat Meminta Pulang, PDP COVID-19 Tewas Usai Lompat dari Lantai 4 RS Hermina
Nasional

Seorang lansia berstatus PDP tewas setelah melompat dari lantai empat kamarnya di RS Hermina, Jakarta Timur. Peristiwa nahas ini terjadi pada Minggu (17/5) sekitar pukul 9.30 WIB.

WowKeren - Seorang lansia yang berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tewas setelah melompat dari lantai empat Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (17/5) pagi. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro (Kasat Reskrim Polrestro) Jaktim AKBP Hery Purnomo.

Menurutnya, salah seorang saksi menuturkan jika lansia berusia 72 tahun itu keluar dari jendela dan langsung melompat dari kamarnya. Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 9.30 WIB dan disaksikan langsung oleh teman satu kamarnya. Dia juga berkata jika lansia tersebut sempat meminta pulang pada malam sebelumnya, Sabtu (16/5).

"Saksi pertama, satu ruangan dengan korban melihat korban membuka jendela langsung keluar dan langsung loncat dari lantai 4 Rumah Sakit Hermina di ruang isolasi COVID-19, menurut keterangan malamnya korban minta pulang," ujar Hery seperti yang dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (17/5).


Masih dilansir CNN Indonesia, Hery menuturkan jika saksi kedua sempat mendengar bunyi jatuh saat sedang bertugas. "Saksi kedua menerangkan, saat saksi kedua sedang bertugas jaga mendengar suara 'bruk' dan saksi kedua mengecek asal suara dan saksi kedua melihat korban dalam posisi terlentang di pintu masuk parkir dan diduga loncat dari lantai empat," imbuh Hery.

Hery mengatakan jika pihaknya masih belum bisa memastikan apakah korban berniat kabur atau tidak. Ada kemungkinan juga aksi PDP yang berinisial MR tersebut merupakan tindakan bunuh diri.

Sementara itu, MR diketahui memiliki riwayat penyakit pneunemia grafik dan diabetes. Karena berstatus sebagai PDP, jenazah MR akan ditangani sesuai dengan SOP COVID-19.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait