Tindak Balap Liar di Bundaran HI, Seorang Polisi Luka-Luka Usai Tertabrak Geng Motor
Nasional

Saat petugas berupaya membubarkan para remaja tersebut berusaha kabur. Salah seorang anggota geng motor hilang kendali hingga menabrak salah satu petugas.

WowKeren - Seorang perwira polisi tengah menjalani perawatan usai ditabrak anggota geng motor. Adalah Wakil Kepala Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Pusat AKP Revi Mingga yang terluka lantaran sepeda motor salah satu anggota geng motor hilang kendali di Bundaran HI Jakarta Pusat, Minggu (17/5) dini hari.

Kejadian ini telah dikonfirmasi oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto. Heru menyebutkan jika kondisi perwira tersebut saat ini sudah membaik. "Kondisi luka pelipis kiri. Masih dirawat dan sudah membaik," ujar Heru di Jakarta, Minggu (17/5).

Adapun kejadian bermula ketika anggota Polri dan TNI tengah melakukan operasi rutin di wilayah Jakarta Pusat. Hal itu dalam rangka untuk mengamankan bulan Ramadan sekaligus penanganan COVID-19. Saat polisi melintas di kawasan Menteng, ada sekelompok remaja yang diduga tengah melakukan balap liar.

Saat petugas berupaya membubarkan para remaja tersebut berusaha kabur. Namun salah seorang anggota geng motor justru hilang kendali hingga menabrak salah satu perwira yang bertugas.


Terkait kejadian ini, 5 orang pelaku diamankan, pelaku yang menabrak telah dibawa ke Polda untuk menjalani pemeriksaan. Sedangkan lainnya dibawa ke Satlantas Jakarta Pusat untuk diminta melengkapi kelengkapan motor.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk memastikan kemungkinan anggota geng motor tersebut mengonsumsi minuman keras. Begitu juga dengan obat terlarang lainnya.

Aksi balap liar masih marak dilakukan meski sejumlah wilayah tengah berjuang melawan ancaman penyebaran virus corona (COVID-19). Beberapa waktu lalu, Polisi mengamankan 11 orang terkait balap liar yang di gelar di Jalan Raya Baha, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Meski demikian, para pelaku yang ditangkap tidak ditahan hanya motornya yang disita agar jera.

"Ada enam unit sepeda motor yang ditahan di Polsek Mengwi," kata Kasubag Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Oka Bawa dilansir Antara. "Motornya masih di sana sebagai efek jera dan tidak ada dilakukan penahanan terhadap mereka."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait