Viral Mal di Jember Padat Pengunjung Seminggu Jelang Lebaran, Ini Kata Pihak Kepolisian
Instagram
Nasional

Beredar foto-foto kondisi sebuah mal di Jember yang ramai dikunjungi saat virus corona masih mewabah. Pihak kepolisian setempat pun memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

WowKeren - Di tengah-tengah virus corona atau Covid-19 yang masih mewabah, sebagian masyarakat tampaknya masih mengabaikan pentingnya mematuhi imbauan pemerintah. Terutama soal imbauan menjaga jarak dan menghindari keramaian.

Hal ini terlihat dengan banyaknya sejumlah tempat yang ramai dikerumuni massa, seperti saat penutupan McDonald Sarinah hingga Bandara Soekarno Hatta yang dibuka kembali. Kali ini, sebuah mal di Jember, Jawa Timur juga terlihat padat dengan pengunjung yang hendak berbelanja pada Minggu (17/5).

Tampaknya para pengunjung mal hendak berbelanja kebutuhan untuk Hari Raya Idul Fitri yang akan jatuh pada 24 Mei mendatang. Namun banyak dari mereka yang mengabaikan social distancing dan terlihat berdesak-desakan di sebuah toko pakaian.

Foto-foto keramaian mal di Jember tersebut pun menjadi viral di media sosial dan diperbincangkan oleh netizen. Banyak dari netizen yang merasa miris terhadap aksi pengunjung mal, yang mengabaikan pentingnya menjaga jarak demi mencegah penularan virus corona.


"Astaughfirullah knp mereka spt itu?ap mereka sudah kebal?" komentar akun @els_st*****akeup. "Gimana mau hilang corona nya, kalau masyarakat nya bandel, dan merasa kebal sama corona," seru akun @ini*****aa__.

"Warga +62 lebih takut g pake baju baru waktu lebaran.. Drpd sm covid 19.." sindir akun @anin******sari. "Masjid di larang untuk tempat ibadah, naah mall kok engga di larang yaa, miris," sahut akun @helmi****udi11.

Sementara itu, jajaran kepolisian Jember sudah bertindak sigap dengan langsung menuju ke titik-titik pusat perbelanjaan untuk melakukan penertiban. Kapolres juga mengaku akan melakukan pembatasan lebih ketat agar kejadian tersebut tak terulang.

"Kita bukan ngatasi secara cepat, memang sudah diterapkan dengan SOP Covid-19," ungkap Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono pada Minggu (17/5). "Besok akan dibatasi lebih ke luar lagi, dimulai dari parkiran. Biar membeludaknya pengunjung mal tidak seperti hari ini."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait