Viral Petugas Puskesmas Pakai APD Lengkap Mendadak Pingsan, Keluarga Ungkap Penyebabnya
Getty Images
Nasional

Kisah seorang petugas puskesmas di Jawa Tengah yang mendadak pingsan saat bertugas menjadi viral. Banyak yang khawatir bahwa petugas tersebut terjangkit virus corona.

WowKeren - Para petugas medis selalu berusaha semaksimal mungkin untuk merawat pasien-pasien yang terjangkit virus corona atau Covid-19. Tak sedikit petugas medis termasuk dokter hingga perawat yang meninggal dunia akibat tertular Covid-19 saat bertugas.

Belum lama ini, seorang pria yang merupakan petugas Puskesmas Sidorejo Kidul, Salatiga, Jawa Tengah, mendadak pingsan saat sedang bertugas. Pria bernama Tri Hartono tersebut masih mengenakan APD lengkap, dan sempat bolak-balik mengantar pasien dari puskesmas ke rumah sakit sebelum pingsan.

Kejadian tersebut diungkapkan langsung oleh anak Tri yang bernama Sasa melalaui akun Twitter pribadinya. Hal ini membuat sejumlah netizen khawatir Tri tertular Covid-19. Namun Sasa menceritakan bahwa sang ayah mengalami dehidrasi, serta menegur orang-orang yang masih merendahkan perjuangan para petugas medis.

Photo-INFO

Twitter

"Siapa yg ga ancur liat orang tua sndiri sampe pingsan gara2 dehidrasi? Puasa, bolak-balik nganter pasien covid dari puskesmas ke rumah sakit. Trs masi aja ada oknum dengan otak normal yg ngeremehin tenaga kesehatan?" tulis Sasa di akun Twitter @sayangbolekok pada Rabu (20/5). "Ngeremehin virus ini dgn masi santai keluyuran, belanja serombongan, kesana sini gapake masker, ga cuci tangan, dll. harus ya kalian sendiri/keluarga kalian dulu yg ngerasain baru kalian sadar gt? capek bgt liatnya."


Lebih lanjut, Sasa bersyukur saat mengungkapkan kondisi sang ayah yang sudah membaik setelah membatalkan puasa. Sasa juga mengimbau masyarakat setidaknya meringankan beban para petugas medis dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah sekarang bapak aku udah mendingan, udah buka puasa juga tadi siang. hehe Doain sehat terus ya. Buat kalian juga yg masih menahan diri buat keluyuran, makasihhh bangett. Semoga kalian sekeluarga juga sehat terus," sambung Sasa. "Orang2 yg belum sadar ini pengen tenaga kesehatan harus berjuang mati2an kaya gini sampe kapan? Pasti bakal capek juga, butuh istirahat. Dan yg pasti butuh support banyak dari semuanya, ini bukan pekerjaan yang enteng. Resikonya gede. Kalo gabisa bantu, seenggaknya jangan menyusahkan."

Para netter pun turut memberikan doa sekaligus dukungan untuk ayah Sasa dan petugas medis lain yang berjuang demi para pasien Covid-19. Mereka juga menyindir orang-orang yang masih nekat bepergian di tengah pandemi corona.

"Ya Allah, semoga sehat2 selalu para petugas medis," ujar akun @allab******ns_id. "Smg cepat sehat sdrku.... smg Anda semua diLindungi Allah swt.... Aamiin yaa raabb..." tambah akun @yus***osi. "Semangat buat para medis. Sehat selalu. ga tega liat si bapak," seru akun @hannasa******gaming.

"Setelah ngeliat ini apa kalian masih ngeremehin tim medis?" komentar akun @nob*****lub. "Dan kalian pun masih ke mall????" imbuh akun @nugis******di_17. "Yg kmren pada pergi ke mall, ke pasar buat cari baju baru... lihat nih... kalian gak ada otak sma skali," sahut akun @muhamm******huanzz.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait