Cara Mencairkan Frozen Food
Kuliner

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan makanan beku agar kualitasnya tetap terjaga. Penasaran bagaimana caranya? Simak tips lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Seorang ahli nutrisi dan keamanan pangan di Culinary Institute of America, Chef Jennifer Stack, mengatakan bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar frozen food tetap berkualitas sampai dihidangkan di meja makan. Salah satunya adalah dengan tidak mencairkan makanan pada suhu kamar. Sebab makanan harus disimpan pada suhu yang aman selama pencairan.

Makanan yang dicairkan di air dingin atau di dalam microwave harus segera di masak. Sedangkan jika Anda memilih untuk mencairkannya di lemari es, Anda memiliki waktu satu hingga lima hari untuk memasaknya. Khusus untuk daging merah panggang dan steak, Anda bisa menyimpannya selama tiga hingga lima hari sebelum dimasak.

Demikian tujuh tips menyimpan makanan beku yang bisa Anda lakukan selama pandemi Corona. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips belanja di pasar dan setelah kembali ke rumah agar terhindar dari penyebaran virus Corona. Selain itu, Anda juga bisa menyimak artikel ini agar terhindar dari virus Corona saat melakukan pemesanan makanan secara online.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel