BTS Serukan #BlackLivesMatter Dukung Gerakan Anti Rasisme
Selebriti

Banyak bintang Korea telah menunjukkan dukungan mereka terhadap gerakan melawan rasisme Black Lives Matter. BTS turut menyerukan dukungan mereka melalui postingan Twitter.

WowKeren - Banyak bintang Korea telah menunjukkan dukungan mereka terhadap gerakan melawan rasisme Black Lives Matter yang kini tengah menjadi isu dunia. BTS (Bangtan Boys) turut menyerukan dukungan mereka melalui postingan Twitter hari ini, 4 Juni.

Gerakan ini dipicu oleh pria kulit hitam bernama George Floyd yang tewas di tangan polisi. Sebagai bagian dari seruan untuk mengakhiri kekerasan dan rasisme sistemik terhadap komunitas kulit hitam, warga Amerika Serikat turun ke jalan mengadakan aksi protes, sementara orang-orang mendukung melalui media sosial.

Banyak bintang menggunakan media sosial untuk menunjukkan dukungan mereka, sementara yang lain terus mengekspresikan pemikiran mereka dan membagikan sumbangan mereka untuk gerakan Black Lives Matter. BTS diharapkan ikut bersuara mengingat pengaruh besar mereka sebagai grup yang paling diakui di dunia.

BTS Serukan Dukungan Lawan Rasisme #BlackLivesMatter

Source: Twitter


Melalui cuitan Twitter, BTS menulis, "Kami menentang diskriminasi ras. Kami mengutuk kekerasan. Kau, aku dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama," dalam bahasa Korea dan Inggris.

BTS adalah duta global UNICEF yang aktif menyerukan kampanye melawan kekerasan. RM (Rap Monster) dan kawan-kawan juga pernah diundang berpidato di Sidang Umum PBB pada 2018, mengajak anak muda di seluruh dunia untuk mencintai diri mereka tanpa memandang ras, warna kulit dan bahasa.

Sementara itu, BTS merayakan ulang tahun pada 13 Juni dengan acara yang disebut "Festa", menampilkan rilis konten baru dalam minggu-minggu menjelang hari besar. "Upacara pembukaan" untuk acara tersebut dibagikan mulai 1 Juni dengan merilis video koreografi, foto potret keluarga, gambar profil, video, koleksi foto dan banyak lagi.

BTS akan menggelar konser online berbayar "Bang Bang Con The Live" pada 14 Juni mendatang sebagai puncak acara "Festa". Tiket bisa dibeli melalui Weverse Shop dengan harga lebih murah untuk member fanclub resmi. Foto-foto keluarga BTS untuk "Festa" bisa dilihat di akun Facebook resmi mereka.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts