JYP Sudah Rilis Pernyataan, Sutradara MV 'More & More' TWICE Justru Bantah Tudingan Plagiat
Musik
Twice Comeback

Kim Young Jo, sutradara MV 'More & More' angkat bicara terkait tudingan plagiat salah satu adegan di MV garapannya dengan karya seni Davis McCarthy. Ia menolak kalau hal tersebut disebut plagiat.

WowKeren - Lewat sebuah postingan di akun Facebook miliknya, seorang seniman Amerika bernama Davis McCarthy menuding TWICE mencuri desain karyanya yang diberi nama "Pulse Portal". Karya yang mirip muncul dalam MV baru mereka, "More & More" yang dirilis 1 Juni lalu.

Karya "Pulse Portal" milik Davis McCarthy ini sendiri dirancang dan dibuatnya pada 2018. Menanggapi tudingan bahwa tim produksi MV TWICE mencuri desainnya, JYP Entertainment pun merilis pernyataan pada 3 Juni dan mengakui adanya kemiripan.

JYP pun telah menghubungi perusahaan produksi video musik dan meminta agar mereka berbicara dengan pencipta karya seni asli untuk menyelesaikan situasi ini. Mereka juga menghubungi Davis McCarthy untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Pada hari yang sama, Kim Young Jo, sutradara MV "More & More" angkat bicara terkait tudingan plagiat salah satu adegan di MV garapannya dengan karya seni Davis McCarthy. Ia menolak kalau hal tersebut disebut plagiat.


"Memang benar bahwa au menggunakan proyek Davis McCarty sebagai referensi," ungkap Kim Young Jo. "Ada banyak referensi, dan karya Davis McCarty adalah salah satunya. Namun, itu bukan plagiarisme."

Ia melanjutkan, "Dalam proses produksi, ada bagian yang mirip karena kondisi lingkungan. Itu dipengaruhi oleh lingkungan. Lokasi syuting di luar, dan ada banyak angin sehingga kami tidak bisa merekam adegan seperti yang dimaksudkan. Setelah menghapusnya, hasil akhirnya jadi kelihatan mirip."

Mengenai mengapa Davis McCarty menghapus postingan dugaan plagiatnya, Kim Young Jo berkomentar, "Aku tidak tahu kenapa dia menghapus postingannya. Aku mencoba menghubungi dia untuk mencari tahu apa yang dia pikirkan. Aku menunggu setelah mengirim email."

Sementara itu, TWICE memulai promosi album terbaru mereka pekan ini dengan tampil di acara radio dan musik. Girl grup beranggotakan 9 orang tersebut menjalani comebaccck stage di "M!Countdown" hari ini, Kamis (4/6).

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts