Zee Zee Shahab Ngaku Khawatir Polling Wanita Tercantik Didominasi Artis Korea
Instagram/zeezeeshahab
Selebriti

Zee Zee Shahab ikut mengamati kabar mengenai nominasi wanita tercantik di dunia. Zee Zee pun mengaku khawatir karena nominasi tersebut didominasi oleh artis Korea Selatan.

WowKeren - Baru-baru ini, sebuah situs hiburan global mengumumkan "100 Most Beautiful Women in the World 2020". Sepuluh besar dari wanita yang ada di daftar tersebut rupanya didominasi oleh wajah-wajah dari artis asal Korea Selatan. Hal itu rupanya menjadi perhatian tersendiri bagi selebriti Tanah Air, Zee Zee Shahab.

Hal itu ia ungkapkan lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, Zee Zee juga turut mengunggah sebuah foto dirinya mengenakan busana formal dengan make up mata dominan yang semakin mempercantik tampilannya.


"Baru-baru ini ada satu rilis tentang 10 perempuan tercantik di dunia ,dan aku liat 8 diantaranya adalah artis korea. Menarik utk dicermati," tulis istri Prabu Revolusi itu pada Kamis (11/6). "Apa kah kecantikan akan di hegemoni oleh wajah2 korea? Se suka2 nya Aku dengan drama korea dan para oppa nya hehe kita harus sadar bahwa hegemoni akan selalu menempatkan dominasi satu pada yang lain nya."

Zee Zee rupanya khawatir jika standar kecantikan nantinya akan terhegemoni atau didominasi oleh wajah-wajah artis Korea. Yang artinya, orang-orang akan mulai berpendapat bahwa untuk dinilai cantik harus memiliki kriteria seperti para artis Korea (putih, berambut lurus dan panjang, badan ramping dsb). Menurut mantan kekasih Bedu itu, hal tersebut bisa sangat berbahaya karena bisa memudarkan jati diri seseorang bahkan ciri khas suatu bangsa.

"Misalnya bahwa cantik itu putih dan berambut panjang, hegemoni seperti ini merugikan untuk yg berkulit gelap dan berambut pendek, trus buat yg berhijab gak cantik dong? Hehe," pungkas Zee Zee. "Hegemoni tercipta karna ada kesepakatan, dari banyak orang. Itu sebabnya kita harus hati2 sama upaya hegemonisasi seperti ini, nanti tiba2 banyak org indonesia tidak lagi bangga dengan kecantikan nya sendiri. Aku sendiri menjadi saksi bahwa setiap wanita Indonesia mempunyai kecantikan nya sendiri."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait