BTS Lagi-Lagi Dihina Acara TV Polandia, ARMY Ikut Kena Sindir
Selebriti

Program jurnalistik malam TVP Polandia 'W Tyle Wizji' mendapat kecaman setelah membuat komentar rasis dan homofobia terhadap BTS. Mereka juga menyindir fandom grup tersebut.

WowKeren - Program jurnalistik malam TVP Polandia "W Tyle Wizji" mendapat kecaman setelah membuat komentar rasis dan homofobia terhadap BTS (Bangtan Boys). Mereka juga menyindir kebiasaan ARMY mengirim teguran massal setiap kali hal seperti ini terjadi.

Awal tahun ini, satu program televisi Polandia menerima banyak kritik setelah membuat komentar rasis terhadap Jungkook dan J-Hope. Sekarang acara televisi Polandia lainnya menuai kecaman karena komentar rasis dan penghinaan dari pembawa acara kepada para member.

Dalam satu segmen, dua pembawa acara menyatakan bahwa BTS memiliki lagu-lagu yang bagus. Namun mereka menyebut kostum para member mirip "pria es" dari Jerman, yang membawa konotasi yang sangat homofobia. Mereka juga memasukkan komentar yang dianggap rasis, merujuk pada stereotip yang mengacu pada semua orang Asia memiliki mata sipit.

Source: Twitter


Apa yang dimaksud dengan "pria es" dalam istilah bahasa gaul Polandia dapat merujuk pada tindakan seksual oleh laki-laki kepada laki-laki. Namun menurut beberapa penggemar, pembawa acara mungkin tidak benar-benar bermaksud merujuk anggota BTS dengan cara yang homofobia. Pakaian seperti "pria es" bisa diartikan sebagai penjual es krim sebenarnya. Dulu banyak penjual es krim di pinggir jalan mengenakan baju putih yang disebut mirip dengan kostum BTS.

Acara ini juga merujuk pada insiden Januari 2020 di mana program televisi Polandia yang berbeda membuat pernyataan rasis terhadap Jungkook dan J-Hope. Mereka terang-terangan menyindir ARMY, mengatakan bahwa mereka tidak seharusnya membicarakan BTS dengan negatif karena jika tak ingin diserang.

ARMY berupaya agar suara mereka didengar oleh produser acara. Mereka marah bahwa komentar kontroversial tentang BTS bisa lolos dan disampaikan dalam acara yang disiarkan langsung di televisi.

Sementara itu, BTS akan menggelar konser online berbayar "Bang Bang Con The Live" pada 14 Juni mendatang sebagai puncak acara Festa, perayaan ulang tahun ke-7 mereka. Tiket bisa dibeli melalui Weverse Shop dengan harga lebih murah untuk member fanclub resmi.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru