Begini Reaksi dan Tanggapan Novel Baswedan Usai Nonton Video Bintang Emon
Instagram/bintangemon
Nasional

Novel Baswedan mengaku telah menyaksikan video Bintang Emon yang berisikan sindiran soal tuntutan ringan dari jaksa terhadap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel.

WowKeren - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengaku sudah melihat video komedian Bintang Emon. Seperti diketahui, belum lama ini Bintang membuat video untuk menyindir tuntutan ringan terhadap pelaku penyiraman air keras.

Saat ditanya mengenai video tersebut, Novel tertawa terbahak ketika mengingat ucapan Bintang di video itu. Novel mengingat kata-kata Bintang saat mengumpamakan dirinya berjalan hand stand.

“Sudah-sudah lihat, yang bilang ‘hand stand’, itu kan? Yang bilang membantu setan itu ya? Ha-ha-ha,” kata Novel mengutip dari Tempo.co saat dihubungi, Sabtu (13/6). Novel kemudian melanjutkan tawanya. Novel lantas tak menyangka Bintang bisa membuat lelucon seperti itu. “Bisa banget anak itu ha-ha,” tambah Novel.

Diberitakan sebelumnya, komika Bintang Emon sempat membuat video untuk menyindir alasan jaksa menuntut hanya satu tahun kepada dua terdakwa penyiraman air keras, Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette, yang mengaku tidak sengaja mengenai wajah Novel. Video berdurasi 43 detik tersebut lantas viral dan ramai diperbincangkan oleh netizen.


“Katanya enggak sengaja, tapi kok bisa kena muka?" ujar Bintang mengawali videonya. Bintang kemudian menyebutkan bahwa alasan tidak sengaja menyiram air keras ke mata bisa masuk akal bila Novel jalannya hand stand.

"Kita tinggal di bumi gravitasi pasti ke bawah, nyiram badan enggak mungkin meleset ke muka. Kecuali Pak Novel Baswedan jalannya hand stand,” tambah Bintang. “Bisa lu protes, Pak Hakim, saya niatnya nyiram badan, cuma gara-gara dia jalannya betingkah, jadi kena muka.”

Diketahui pula sebelumnya bahwa Novel menganggap pertimbangan jaksa untuk dua terdakwa penyiraman air keras itu tidak masuk akal. Novel mengatakan jaksa harusnya paham bahwa pengertian sengaja dalam perspektif hukum, berbeda dari pengertian sehari-hari.

Novel lantas menyebut putusan jaksa tidak masuk akal. Sehingga Novel bingung harus bersikap marah atau malah tertawa. “Konyolnya luar biasa, saya sampai bingung harus marah atau ketawa,” ujar Novel.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait