Baim Wong Terkejut Saat Diminta Siapkan Kain Kafan dan Batu Nisan Bertuliskan Namanya
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong menceritakan kepada Aa Gym bagaimana belakangan ini ia sering merasa takut akan kematian. Kendati demikian, Baim disarankan untuk membeli kain kafan dan batu nisan.

WowKeren - Belum lama ini ulama kondang Aa Gym mengajak Baim Wong berkolaborasi dalam kanal YouTube miliknya. Pada kesempatan tersebut, suami Paula Verhoeven ini melakukan sesi panggilan video.

Baim lantas menceritakan bahwa ia merasa memiliki banyak dosa. Baim mengaku takut Tuhan akan memanggilnya sebelum ia memiliki banyak amal kebaikan semasa hidupnya.

"Tujuan hidup itu adalah ketika semua itu adalah titipan. Anak, harta, orang tua, (adalah titipan). Yang ada cuma kita sama amal ibadah," cerita Baim."Nah di situ saya langsung takut, takut mati. Saya setiap hari pikiran besok mati pokoknya."

Mendengarkan kisah tersebut, Aa Gym lantas memuji Baim. "Bagus, tidak banyak orang yang ingat mati, dan itu diobrolin istri dan anak juga, diajak ngobrol tentang kematian ini," saran Aa Gym.


Mengingat akan kematian membuat Baim sebisa mungkin tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang Muslim. Terlebih lagi ayah satu ini sering melihat temannya yang meninggal mendadak tanpa menderita sakit.

"Karena sebenarnya yang diwajibkan itu kalau kita mikir yang disuruh cuma lima menit sepuluh menit," tambah Aa Gym. "Tapi kita kadang dengan dunia jadi kayak berat padahal ringan banget."

Menanggapi curhatan Baim, Aa Gym langsung memintanya membeli kain kafan dan batu nisan. Baim lantas menunjukkan ekspresi terkejut saat mendengarkan saran tersebut.

"Bagus itu, udah punya kain kafan belum?" tanya Aa Gym. "Belum," jawab Baim. "Udah sekarang diukur abis ini, cari yang ahlinya. Ukur kain kafannya, lalu siapkan semua perlengkapannya, bungkus yang bagus, simpan di lemari. Kalau perlu batu nisannya juga, beli, kasi nama, gausah dikasi tanggal, nanti horor," jelas Aa Gym.

Menurut Aa gym, kain kafan dan batu nisan yang tertulis nama pemiliknya akan mengingatkan bahwa manusia meninggal ahany membawa dua benda tersebut. "Itu lumayan untuk membuat kita 'oh cuma ini nanti yang saya bawa pulang'. Lihat batu nisan 'ini nanti kuburan saya cuma segini'" pungkas Aa gym.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait