Ahok Buka-Bukaan Soal Masa Lalu Jadi Napi Hingga Sukses Jabat Komut Pertamina
Instagram/basukibtp
Nasional

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) buka-bukaan berbicara mengenai masa lalunya menjadi narapidana hingga saat ini berhasil menjadi Komut Pertamina.

WowKeren - Manta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok baru saja menceritakan kembali kisah hidupnya. Ia menceritakan bagaimana pengalamannya saat menjadi narapidana di Mako Brimob hingga sekarang dipercaya menjadi Komisiaris Utama (Komut) PT Pertamina Persero.

Ahok menceritakan jika menjadi tahanan di Mako Brimob telah membuatnya menjadi lebih tegar. Hal ini ditunjukkan bagaimana ia merasa baik-baik saja dan tidak bosan saat harus terkurung di rumah selama pandemi virus corona (COVID-19).

Ahok mengatakan jika dirinya telah menjadi tahanan selama 20,5 bulan di penjara. Pengalaman pahit tersebut membuatnya lebih bisa menikmati waktu terkurung di rumah karena ia dapat membandingkan rasa tidak nyamannya dengan masa ketika dikurung di penjara.

”Ini sebenarnya berkat terselubung, buat aku sih ini enak dibandingin di Mako Brimob,” ungkap Ahok seperti dilansir dari CNBCIndonesia pada Jumat (19/6). “Jadi dulu aku sudah di-lockdown.”


Selama menjadi tahanan di Mako Brimob, Ahok bercerita ia hanya ditemani dengan buku-buku saja. Akibatnya, ia berhasil menyelesaikan 58 buku sekaligus selama dikurung di penjara.

Begitu bebas, Ahok lantas menggelar pesat pernikahan secara sederhana. Saat ini, ia mengenang banyak orang yang sedih dan mempertanyakan bagaimana pernikahannya begitu sederhana. Kini, ia mengaku bersyukur masih bisa menikah dengan sederhana lantaran melihat pandemi telah membuat orang kesulitan menggelar pesta.

”Hanya akad nikah, pemberkatan di gereja dan dulu orang pikir itu kan sedih kok bisa,” kenang Mantan Bupati Belitung Timur ini. “Eh, sekarang kok orang nggak bisa pesta juga.”

Ahok juga mengungkapkan kesuksesannya sekarang yang telah dipercaya menjadi Komisiaris Utama Pertamina oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Menurutnya, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga cukup senang dengan kinerjanya sebagai Komut Pertamina. Apalagi, selama ini ia juga kerap melakukan promosi gratis melalui akun Instagramnya sebagai influencer Pertamina juga.

”Jadi sebenarnya begini, kok saya bilang followers-nya (Pertamina) dikit banget,” cerita Ahok. “Instagram saya kayaknya lumayan, 4 jutaan. Jadi banyak berita baik di Pertamina banyak orang nggak tahu, jadi sekalian. Toh saya kan udah dapat bayaran gaji kan, jadi sekalian. Jadi saya terima tanggung jawab, jadi komut ya lakukan semua hal terbaik bagi Pertamina.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait