Tukul Arwana Ceritakan Cita-cita Jadi Insinyur yang Kandas hingga Alasan Jarang Mandi
Instagram/tukul.arwanaofficial
Selebriti

Tukul Arwana berbagi cerita saat mengunjungi masjid yang dibangun mendiang sang istri, Susiana. Kedua anak Tukul lantas mengungkapkan kebiasaan sang ayah yang jarang mandi.

WowKeren - Tukul Arwana bersama kedua anaknya, Novita Eka Afriana dan Wahyu Jovan Utama, berkunjung ke masjid yang dibangun mendiang sang istri, Susiana. Terletak di kawasan Sawangan, Depok, masjid bernama Al-Mughnii tersebut kini ditanami beberapa pohon agar terlihat lebih asri. Tak lupa, Tukul juga membagikan THR dan sembako untuk para pengurus masjid.

Dalam kesempatan tersebut, Tukul juga menceritakan cita-citanya menjadi insinyur yang kandas karena keterbatasan biaya. Kendati begitu, Tukul bersyukur atas kariernya sebagai komedian saat ini. Penghasilan Tukul pun berhasil melampaui para insinyur.

"Waktu itu pengin kuliah enggak punya duit, orang-orang pada pergi kuliah, ayah jurusannya dulu IPA, Sekolah Menengah Atas Negeri 1," beber Tukul dilansir dari Kompas. "Tapi Ayah malah senang yang verbal yang cerdas, yang pintar, terus dapat uangnya melebihi insinyur-insinyur yang lain."


Tukul pun enggan disebut menjadi komedian hanya karena wajahnya. Selama berkarier, Tukul selalu belajar untuk menyajikan lawakan yang lebih berkualitas. Tukul juga berusaha agar tutur katanya tak berlebihan dan menyakiti orang lain.

"Ngelawak bukan asal ngelawak, tapi punya sopan santun, ngelawak yang punya tata karma, tata bahasa, ngelawak yang cantik dan mencerdaskan pemirsa juga," kata pria yang dikabarkan dekat dengan Meggie Diaz tersebut. "Ayah harus bisa belajar lagi, lebih banyak kemampuan verbal selain fisik, ayah kan dulu dianggapnya pelawak daerah, pelawak yang bisanya cuma jual muka, jual gerakan, jual kelucuan, jual pola tingkah."

Kebiasaan Tukul yang malas mandi pun diungkap kedua anaknya. Tukul lantas "menyalahkan" letak kamar mandi yang jauh sebagai penyebab dirinya malas mandi. Kendati begitu, Tukul percaya diri bahwa dirinya tetap ganteng.

"Dulu waktu Ayah masih di rumah bawah dekat sama kamar mandi, jadi bangun tidur langsung mandi. Kalau sekarang agak jauh dikit, nah itu jadikan Ayah malas," pungkas Tukul. "Tapi kalau sudah mandi ayah ganteng."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts