Klarifikasi Rhoma Irama Usai Tampil di 'Konser' Langgar PSBB Bogor
Instagram/rhoma_official
Selebriti

Rhoma Irama akhirnya buka suara mengenai penampilannya dalam hajatan yang digelar mantan personel Soneta. Rhoma mengungkapkan bahwa penyelenggara telah mendapatkan izin. Benarkah?

WowKeren - Rhoma Irama menghadiri acara hajatan yang digelar mantan grup Soneta, Surya Atmaja. Kehadiran Rhoma tersebut jadi perbincangan karena disebut-sebut akan tampil menghibur para penggemarnya. Namun rencana tersebut ditentang oleh Wali Kota Bogor, Ade Yasin.

Kendati begitu, Rhoma ternyata tetap tampil di "konser" yang juga dihadiri Rita Sugiarto tersebut. Penonton tampak memadati "konser" yang dihadiri sang Raja Dangdut. Padahal Bogor masih menjalankan PSBB transisi hingga 4 Juli mendatang.

Rhoma Irama akhirnya angkat bicara terkait penampilannya yang banyak membuat publik kecewa. Rhoma mengatakan apabila pihak penyelenggara telah mendapatkan izin. Selain itu, grup Soneta pun tak ikut tampil.


"Tuan rumah menyatakan kepada saya bahwa sudah ada pelonggaran dari Kapolri dan Gubernur Jawa Barat, maka tetap melaksanakan hajatan itu," ujar Rhoma mengutip dari Kumparan. "Cuma, saya bilang, Soneta tidak bisa tampil, belum betul-betul PSBB murni gitu."

Meski tak tertulis sebagai pengisi acara, banyak penyanyi yang telah terdaftar sebagai penampil dalam "konser". Rhoma awalnya hadir sebagai tamu undangan dan diminta mengisi tausiah. Namun banyak yang meminta Rhoma untuk menyumbang lagu sehingga ia tak mampu menolak.

"Sampai di sana, saya lihat orang banyak dan beberapa artis ibu kota tampil, ada musiknya," jelas Rhoma. "Nah, setelah itu didaulat dari tuan rumah dan masyarakat untuk tampil. Istilahnya, menyumbangkan lagu atau tausiah gitu."

"Maka, saya sampaikan tausiah singkat. Setelah itu semua itu minta, 'Nyanyi, nyanyi.’ Saya pun nyanyi," tutup ayah Ridho Rhoma tersebut. Rhoma menyanyikan sekitar 3 lagu dan berada di bawah pengawasan aparat. Selain itu, Rhoma juga menerapkan protokol COVID-19 demi mencegah kemungkinan penularan virus.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru