Pastikan Perangkat dan Internet Tidak Bermasalah
SerbaSerbi

Wawancara kerja secara virtual merupakan salah satu metode yang dilakukan untuk merekrut karyawan sekaligus mencegah penyebaran virus Corona. Oleh sebab itu, penting untuk memperhatikan 8 tips ini agar wawancara kerja secara virtual berjalan lancar.

WowKeren - Tips kedua yang harus diperhatikan adalah soal persiapan teknis. Karena dilakukan secara online, kamu pasti akan membutuhkan gadget atau PC serta koneksi internet yang stabil. Pastikan gadget atau PC yang kamu gunakan dalam keadaan baik-baik saja dan tidak bermasalah. Tes juga mikrofon perangkat yang akan digunakan untuk memastikan apakah suaramu bisa terdengar dengan jelas. Sedangkan jika kamu menggunakan headset, pastikan alat itu bisa bekerja dengan baik.

Setelah itu, usahakan untuk menggunakan provider yang tepat dengan sinyal kuat. Jangan sampai koneksi internet yang lambat menjadi penghalang atau penyebab kegagalan wawancara kerja. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa kuota data yang kamu miliki untuk mencegah terhambatnya proses interview.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait