Kejiwaan Laudya Cynthia Bella Soal Status Calon Janda Kembang Terkuak, Bakal Cepat Move On?
Instagram
Selebriti

Pakar ekspresi Kirdi Putra dan Joice Manurung sempat mengungkap kondisi psikologis Bella ketika mencoba tersenyum. Meski begitu, Bella dinilai masih akan melalui berbagai tahapan sebelum dia benar-benar mengikhlaskan perpisahannya.

WowKeren - Laudya Cynthia Bella telah mengumumkan perpisahannya. Ia dan Emran menegaskan berpisah secara baik-baik dan memohon dukungan pada publik agar bisa melewati semuanya.

Namun pakar ekspresi Kirdi Putra menilai kalau Bella sebenarnya hancur lebur. Kuat dugaan kalau Bella sebenarnya menyesali perpisahan dengan Emran.

"Daripada marah, dia lebih cenderung sedih, dia masih menyimpan beban. Kenapa harus seperti ini sih," kata Kirdi. "Ada kata-kata bijak, tapi di dalamnya nggak begitu. Ekspresinya keluar, dia terlihat sedih, hancur lebur, campur aduk."

Kirdi juga menilai masih terlalu dini jika Bella mengaku menerima perpisahan tersebut. Kirdi tak menutup kemungkinan kalau Bella bakal melewati pula proses marah hingga frustasi.


"Ada tahapan berduka buat dia," kata Kirdi. "Dan tahapan berduka ini ada beberapa level, ketika dia frustasi, ketika dia marah, ketika dia melakukan penyangkalan sendiri. Macam-macam dan bisa bolak-balik. Jadi kita biarkan dia berproses dengan kondisi psikologisnya. Frustasi bukan nggak ada tapi belum karena masuk dalam tahap proses berduka. Kalaupun dia merasa lega, bisa jadi prosesnya baru akan berjalan. Ada tahapan proses marah, marah pada diri sendiri, marah pada suaminya, orang lain, sebelum kita masuk ke tahapan menerima kita harus melalui proses tersebut. Jadi jika terlalu awal dia bilang terima, itu masih dalam tahap penyangkalan tapi itu wajar, manusia normal."

Sementara itu, pakar ekspresi lainnya, Joice Manurung, sempat pula menganalisa video Bella. Joice mengungkap kalau Bella berusaha tegar menghadapi semuanya meski berduka.

"Kalau kita lihat pertama sekali ada awal dia menghela nafas, jadi memang ini upaya dia membangun keyakinan, menyampaikan semua ini dengan kekuatan, menghela nafas itu melepaskan beban yang ada," kata Joice saat diwawancara "Silet". "Beliau berusaha untuk tetap terlihat kuat. Hela nafas itu sebagai suatu cara untuk menanggalkan beban."

Namun soal perpisahan, Joice mengungkap kalau Bella sebenarnya merasa tidak nyaman membicarakan hal itu. "(Dia) merasa tidak nyaman, ada getaran suara untuk menahan kondisi emosional, kekecewaan, kesedihan yang dialami," seru Joice.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru