Ustaz Maulana Beri Tanggapan Begini Soal Sandal Jepit Jadi Mahar Pernikahan
Instagram/m_nur_maulana
Selebriti

Ustaz Maulana menanggapi perihal video viral pasangan pengantin yang menikah dengan mahar sandal jepit yang belakangan ramai menjadi perbincangan hangat warganet.

WowKeren - Belum lama ini beredar video viral soal pasangan muda asal Lombok yang menikah dengan mahar tak biasa berupa sandal jepit dan segelas air. Video tersebut tak ayal menjadi viral dan menjadi perbincangan hangat warganet.

Lantas baru-baru ini Ustaz Maulana turut buka suara untuk menanggapi video viral tersebut. Menurutnya, Iwan Firman Wahyudi (Yudi) yang menjadi mempelai pria sebenarnya sudah memiliki niat baik untuk menikahi sang mempelai wanita, Helmi Susanti.

Sementara mahar sendiri merupakan hak milik pengantin wanita. "Kalau berbicara tentang mahar, ini adalah bentuk kesungguhan dari pihak laki-laki untuk menikahi sosok wanita, dan mahar itu adalah haknya pengantin perempuan," ujar ustaz Maulan mengutip dari Insertlive saat ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (7/7).

Lebih lanjut, ustaz Maulana juga menyebut kemungkinan pengantin wanita merupakan sosok perempuan yang sederhana. Ia menerima diberi mahar sandal jepit karena enggan menyulitkan suaminya.


Kendati demikian, pemberian mahar tersebut tentunya harus berdasarkan kesepakatan kedua calon pengantin. "Artinya terserah kesepakatan dari kedua belah pihak, kalau pun menurut perempuan ini adalah sesuatu buat dia tidak mau merepotkan ya itulah manusia," terang ustaz Maulana.

Atas video viral tersebut, sosok Yudi banyak dibicarakan. Kolom komentar di unggahan YouTube-nya juga dipenuhi dengan reaksi negatif. Namun ustaz Maulana menyebut bahwa hal ini bukanlah masalah.

"Kita menjalani, manusia berkomentar, tapi Allah yang menentukan," ujar ustaz Maulana. "Jadi kalau persoalan ini tidak ada masalah, sepanjang ridho dan niatnya wanita tidak mau menyulitkan," katanya.

Meski begitu, ustaz Maulana menyarankan agar sebisa mungkin seorang calon pengantin pria memberikan mahar yang baik untuk calon istrinya. "Tapi sebaiknya carilah mahar yang baik, ya tapi kalau saya rasa, saya lihat juga tayangannya kan sandal jepitnya itu dia kasih hiasan, buat untuk dipakai kok," pungkas ustaz Maulana.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts