Baim Wong dan Paula Verhoeven Picu Keributan Saat Datangi Klaten, Ada Apa?
Instagram/baimwong
Selebriti

Baim Wong dan Paula Verhoeven disebut memicu kerumunan saat datang ke Klaten di tengah pandemi seperti ini. Kedatangan Baim yang langsung diserbu fans itu sontak mendapat kritik dari netizen.

WowKeren - Aktor Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven mendadak menjadi sorotan netizen. Hal itu dipicu setelah keduanya kedapatan menciptakan kerumunan di Klaten, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Dalam video singkat yang diunggah akun Instagram @klatenkita pada Selasa (7/7), pasangan suami istri itu tampak mengunjungi Dukuh Dagaran, Desa Sentono, Kecamatan Karangdowo, Klaten, Jawa Tengah. Meski mendapat pengawalan aparat, kehadiran Baim Wong dan Paula Verhoeven tetap membuat warga sekitar berkerumun.

Warga setempat terlihat berbondong-bondong berusaha melihat orangtua Kiano Tiger Wong itu dari jarak dekat. Mereka tampak sangat antusias menyambut salah satu artis papan atas Ibukota itu.

Tak pelak aksi pemain film "Bebas" ini langsung mengundang kritik. Salah satu netizen mempertanyakan alasan Baim Wong yang bebas pergi keluar kota. Pasalnya, bahaya virus COVID-19 masih mengancam sampai saat ini meskipun pemerintah sudah menetapkan kebijakan new normal.

"Kok boleh sih orang kota masuk ke desa dengan mudah gitu aja. Harus di isolasi dong bukan malah dibiarin gitu aja. Takutnya bawa penyakit," kata @fery***** di kolom komentar.


Sontak komentar netizen tersebut mengundang kritik dari yang lain. "Nek liyane berkerumun diseneni, Kui ora, curang," ujar akun @gwsi*****. "Waduuuhhh malah berkerumun. Mugo-mugo aman," timpal @damaris****.

Kedatangan Baim dan Paula ke Klaten ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa setempat. Mulyono mengatakan jika rombongan Baim datang untuk mengantarkan warganya yang bernama Gandung Ariharteja alias Acun. Diketahui, pria 33 tahun ini sempat nekat bersepeda dari Klaten ke Jakarta selama 5 hari dengan niatan ingin bertemu Baim.

"Dalam rangka mengantar atau mengembalikan Gandung ke keluarga. Karena sudah nekat naik sepeda sampai ke Jakarta," ungkap Mulyono dilansir dari detikhot, Rabu (8/7).

Mulyono mengatakan rombongan Baim datang kurang lebih jam 11.15 WIB dengan 2 bus bersama crew kurang lebih 15 orang. Gugus tugas desa sudah menerapkan protokol COVID. Namun, setelah Baim datang tim gugus dan relawan mengaku kewalahan.

"Protokol COVID diterapkan, yang tidak mentaati tidak boleh ke lokasi. Tapi setalah Baim datang kita kewalahan ngatur jaga jaraknya," imbuh Mulyono.

Kendati demikian, Mulyono tetap berharap jika kedatangan Baim dan Paula ke kampungnya tidak berimbas buruk. Ia juga menjelaskan jika Baim beserta rombongan telah mentaati peraturan setempat sebelum diperbolehkan masuk.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts