Sempat Ditutup Karena Jadi Klaster Corona, Unilever Bersiap Buka Pabrik Lagi
Nasional

Sempat ditutup usai menjadi klaster corona, PT Unilever Indonesia Tbk kini tengah bersiap untuk kembali membuka pabriknya yang berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

WowKeren - PT Unilever Indonesia Tbk bersiap untuk membuka kembali pabriknya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pabrik Tea Based Beverages tersebut sebelumnya berhenti beroperasi sejak 26 Juni 2020 lalu setelah ditemukan 19 orang karyawan yang dinyatakan positif corona (COVID-19).

"Saat ini kami sedang bekerja sama dengan Gugus Tugas COVID-19 Bekasi untuk mempersiapkan pembukaan pabrik TBB yang dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 27 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Bekasi Nomor 37 Tahun 2020," tulis Direktur Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso, dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (7/7).

Lebih lanjut, ia memastikan jika pembukaan kembali operasional pabrik tersebut akan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan para karyawan. Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah, serta terus berkoordinasi dengan Pemerintah dan Gugus Tugas di tingkat Kota dan Provinsi untuk mencegah penyebaran virus corona.


Sebelumnya, terjadi penambahan jumlah karyawan Unilever yang dinyatakan positif COVID-19 hingga menjadi 36 orang. Munculnya klaster baru ini membuat barang-barang produksinya sempat dikabarkan akan ditarik.

Namun, PT Unilever Indonesia - Savoury Factory mengaku akan melakukan sterilisasi dan menginkubasi semua produk pabriknya. "Ini good will dari perusahaan. Semua produk akan disterilisasi dan diinkubasi selama 14 hari untuk memastikan semua aman," ujar Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi), Adhi S Lukman, Jumat (3/7). "Meskipun Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyebut bahwa tidak ada penularan pada makanan."

Selain itu, Unilever juga memikirkan solusi untuk menghentikan penularan wabah lebih lanjut. Salah satunya dengan melakukan tes PCR kepada seluruh karyawan.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru