Gus Kamil Putra Mbah Moen Meninggal Akibat Corona, Langsung Dimakamkan Semalam
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Kabar duka datang dari keluarga tokoh agama nasional mendiang KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen. Pasalnya putra mendiang, Gus Kamil, dikabarkan meninggal akibat COVID-19 pada Minggu (12/7).

WowKeren - Wabah virus Corona memang tak pernah pandang bulu dalam menginfeksi individu. Seperti kabar duka terbaru datang dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, lantaran sang Ketua DPRD, Majid Kamil Maimoen Zubair alias Gus Kamil dinyatakan meninggal dunia akibat terpapar Corona.

Gus Kamil juga dikenal sebagai putra dari tokoh agama nasional mendiang KH Maimoen Zubair. Dilaporkan Gus Kamil meninggal dunia pada Minggu (12/7) kemarin setelah dirawat di RSUD dr R Soetrasno.


Kabar ini pun turut dibenarkan oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulisty. Menurut Arief, jenazah Gus Kamil langsung dimakamkan pada Minggu malam.

"Iya (dimakamkan malam ini)," ujar Arief, seperti dikutip dari Kumparan, Senin (13/7). Terkait dengan pemakamannya, karena terkait dengan wabah COVID-19, maka akan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dilansir dari berbagai sumber, jenazah Gus Kamil sedianya dimakamkan di makam keluarga. Tepatnya berdekatan dengan makam Kakek Gus Kamil yakni KH Zubair bin Dahlan. "(Dimakamkan) di dekat makam kakeknya," kata seorang sumber anonim.

Sementara itu, sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir pada Minggu malam, Gus Kamil sudah sempat menjalani perawatan selama seminggu di RSUD dr R Soetrasno, Rembang karena keluhan mengalami gejala sesak napas. Setelah dilakukan rapid test dan diikuti swab test, Gus Kamil pun dijadikan pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 serta diisolasi di ruang khusus.

Meninggal dunia pada Minggu pukul 19.55 WIB, kepergian Gus Kamil tak pelak menimbulkan duka mendalam bagi sejumlah tokoh besar di bidang keagamaan. Seperti Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang melalui akun Twitter resminya juga menyampaikan duka mendalam atas kepergian putra sang pendakwah.

Gus Kamil merupakan putra ketiga almarhum KH Maimoen Zubair, dan kakak dari Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin MZ. Dia juga salah satu pengurus Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang.

Karier kepolitikannya, Gus Kamil saat ini memimpin DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang. Dia saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rembang. Gus Kamil wafat di usia 49 tahun, meninggalkan seorang istri dan empat orang putra-putri.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts