Wakil Walkot Solo Achmad Purnomo Sudah Dinyatakan Negatif COVID-19
Nasional

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Achmad Purnomo sempat menjalani sejumlah agenda. Salah satunya adalah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta pada 16 Juli 2020.

WowKeren - Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, telah dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19). Adapun Purnomo dinyatakan sembuh usah tes swab tenggorokannya pada Sabtu (24/7) menunjukkan hasil negatif.

"Hasilnya tidak terdeteksi alias negatif," jelas Purnomo dilansir Tribun Jateng, Senin (27/7) malam. Menurut Purnomo, hasil tes swab baru diantarkan ke rumahnya pada Senin malam.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini lantas langsung membagikan kabar gembira ini kepada sejumlah pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. "Tadi Pak Rudy (Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo) sudah saya kabari, Kepala Dinas juga," tutur Purnomo.

Meski sudah dinyatakan negatif COVID-19, Purnomo tak lantas kembali beraktivitas sebagai Wakil Wali Kota Solo. Pria berusia 71 tahun ini mengaku masih ingin beristirahat di rumahnya terlebih dahulu.


Sebelumnya, Purnomo dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani tes swab dua kali, yakni pada 17 dan 18 Juli 2020 lalu. Kedua tes PCR tersebut dilakukan di kediaman Purnomo di Kelurahan Panularan, Kecamatan Serengan, Solo.

"Yang pertama itu negatif. Yang kedua kok katanya cenderung positif," ujar Purnomo dilansir CNN Indonesia, Jumat (24/7). "Saya enggak berani cerita. Langsung ke Dinas Kesehatan saja."

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Purnomo sempat menjalani sejumlah agenda. Salah satunya adalah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta pada 16 Juli 2020.

Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat yang sempat melakukan kontak dengan Purnomo pun langsung melakukan tes PCR. Hasil tes Jokowi telah dirilis pada Sabtu (25/7) pekan lalu, sang Presiden pun dinyatakan negatif COVID-19. Ibu Negara Iriana Jokowi juga mendapatkan hasil serupa.

"Saya dan Ibu negara mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala, termasuk uji swab COVID-19 yang kami jalani kemarin sore," ungkap Jokowi melalui akun Instagram resminya. "Dan saya ingin mengabarkan hasilnya yang keluar semalam. Alhamdulillah, hasil tes swab kami negatif."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru