Terancam Langsung Ditahan, Anji Siap Balas Dendam Kepada Teman yang Beri Kritikan?
Instagram/duniamanji
Selebriti

Setelah dilapokan ke polisi akibat menimbulkan kontroversi, Anji tampaknya tak mau tinggal diam dan berencana melakukan sesuatu terhadap teman-teman yang mengkritiknya.

WowKeren - Anji menuai banyak kontroversi sejak mengutarakan pendapatnya terkait wabah virus corona (COVID-19). Salah satunya saat Anji mengundang Prof Hadi Pranoto, yang mengklaim menemukan obat herbal untuk membunuh virus corona dan berhasil menyembuhkan ribuan pasien.

Namun konten Anji bersama Hadi dianggap menyebarkan informasi yang tidak benar kepada masyarakat. Apalagi gelar pendidikan hingga kredibilitas Hadi diragukan, lantaran ia tak pernah mempublikasi jurnal maupun penelitian ilmiah. Tak ayal, Anji dan Hadi didesak untuk meminta maaf atas kegaduhan yang mereka buat.

Bahkan Anji dan Hadi sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Senin (3/8), oleh Muannas Alaidid selaku Ketua Umum Cyber Indonesia. Anji dan Hadi dijerat dengan UU ITE yang ancaman hukumannya mencapai 10 tahun penjara.

"Pertama ada dugaan berita bohong yang disampaikan oleh si narsum (Hadi) ini pas interview kemudian disebarkan. Penyebaran itu dilarang menurut undang-undang ITE ada di pasal 28 makanya kita laporkan ada pasal 14, 15," ucap Muannas dilansir Suara.com. "Ini ancaman pidananya 10 tahun lho, enggak main-main. Bisa langsung ditahan pelakunya, bisa langsung ditangkap."

Di lain sisi, Anji tampaknya masih enggan memenuhi tuntutan publik untuk meminta maaf. Mantan vokalis band Drive tersebut justru bersiap untuk membalas orang-orang yang menyerangnya, sekaligus memilah-milah para temannya.


Photo-INFO

Instagram

"Saya mencatat siapa saja yang bersuara dan beropini menentang/setuju dengan apa yang saya lakukan. Cara menegur, cara mengkritisi, cara menyindir. Ada yang langsung chat WA marah-marah, tapi esensinya baik. Saya sangat hargai," tulis Anji di Instagram Story pada Senin (3/8). "Saya akan menyelesaikan semua ini dengan baik. Tunggu beberapa hari ke depan, dan ini adalah momen untuk memfilter teman. 4 hari ke depan akan sangat menarik."

Postingan Anji tersebut diunggah kembali oleh sebuah akun gosip dan langsung ramai dikomentari netizen. Akan tetapi, banyak dari mereka yang turut memberi tanggapan sinis terhadap Anji yang dinilai tak mau introspeksi diri.

"Bukannya buat intropeksi malah.. sok sok an filter," sindir akun @edi***ani. "Filter diri sendiri aja woiii, sok sokan mw memfilter teman," tambah akun @lilymeli****sembiring. "Jd secara g langsung dy ngebuka sifat dy salah g mau ngaku salah..." sahut akun @miy****ria.

"Apaan sih, salah bukannya minta maaf tp membela diri teros... malah nyalahin temen temennya yg gak se frekwensi sama dia wkwkwk," ujar akun @febri****rah.p. "Sumpah ga respect sama dia skrng semenjak masalah ini, lebih suka dia fokus dunia musik aja," seru akun @rsn***aa_.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait