Alasan Putri Diana Selalu Berambut Pendek Ternyata Disebabkan oleh Ratu Elizabeth
Getty Images
Selebriti

Mantan penata rambut mendiang Putri Diana, Richard Dalton, mengungkap alasan kenapa sang Princess of Wales tersebut selalu tampil dengan rambut pendek. Seperti apa?

WowKeren - Putri Diana diketahui sudah meninggal sejak 23 tahun silam dalam sebuah kecelakaan di tahun 1997. Meski demikian, hingga kini topik soal sang Princess of Wales tersebut masih sangat menarik untuk diikuti.

Yang terbaru, terungkap alasan mengapa mantan istri Pangeran Charles itu selalu tampil dengan rambut pendek. Bahkan sejak awal diperkenalkan sebagai tunangan Pangeran Charles hingga akhir hayatnya, rambut pendek Diana seolah sudah menjadi signature look andalannya.

Mantan penata rambut Putri Diana, Richard Dalton, kini mengungkap alasan kenapa sang Princess of Wales lebih suka berambut pendek. Dilansir Marie Claire pada Rabu (5/8), Dalton mengungkap bahwa Putri Diana sempat punya pengalaman kurang baik soal rambut dengan Ratu Elizabeth II.

Disebutkan bahwa tak lama setelah melahirkan Pangeran Harry, rambut Diana jadi sedikit lebih panjang dan ia tampil dengan gaya rambut baru dalam sebuah acara penting Kerajaan. Tak ada yang aneh dengan gaya rambutnya, tapi masalahnya banyak yang salah fokus dan lebih memperhatikan penampilan dan rambut Putri Diana dibandingkan acara kerajaan tersebut. Tentunya kejadian seperti itu tidak disukai oleh sang Ratu.


Untuk meminimalkan kehebohan, akhirnya rambut Putri Diana pun harus dipangkas secara sembunyi-sembunyi setiap beberapa minggu. Dalton memutuskan untuk memotongnya sedikit-sedikit setiap beberapa minggu. Hal ini dilakukan karena Putri Diana khawatir potongan rambut yang terlalu drastis akan membuat banyak orang salah fokus.

"Kami harus sangat berhati-hati. Kami harus memotongnya seperempat inci setiap kali selama beberapa minggu," ungkap Dalton dalam keterangannya.

Tak hanya itu, Dalton juga mengungkapkan fanatisme para penggemar terhadap gaya rambut Putri Diana. Dalton menyebut sedikit saja terlihat ada perubahan pada gaya rambut Putri Diana, hal itu langsung menjadi berita. "Apapun yang saya lakukan pada rambutnya, langsung menjadi berita halaman depan," ucap Dalton.

Terlepas dari hal tersebut, Putri Diana tewas dalam kecelakaan maut yang merenggut nyawanya pada tahun 1997 silam. Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pasca mobil yang ditumpangi oleh Diana dan Dodi Al Fayed menabrak terowongan Pont de l'Alma di Paris, Prancis. Kecelakaan ini disinyalir sebagai ulah paparazzi yang memburu potret ibu dua anak tersebut.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts