Sederet Hal Ini Diduga Jadi Alasan 'It's Okay To Not Be Okay' Catat Rating Rendah di Korea
Naver
TV
Demam Its Okay To Not Be Okay

Rating penonton 'It's Okay To Not Be Okay' relatif rendah di Korea, bahkan mengalami penurunan menjadi 4,2 persen pada episode ke-10. Berbeda dari 'Crash Landing on You'.

WowKeren - "It's Okay To Not Be Okay" kini menjadi k-drama terbanyak kedua ditonton di Netflix internasional. Drama yang dibintangi Kim Soo Hyun cs ini menuai pujian di seluruh dunia karena chemistry romantis yang hebat, tema unik dan momen emosional yang dihadirkan.

Namun, rating penonton drama ini relatif rendah di Korea, bahkan mengalami penurunan menjadi 4,2 persen pada episode ke-10. Sebagai perbandingan, "Crash Landing on You" (drama lain tvN yang tamat awal tahun 2020 ini) mencapai rating tinggi mencapai 21,6 persen.

Perolehan rating rendah "It's Okay To Not Be Okay" ini belum lama ini menjadi topik pembahasan media setempat. Mereka mengungkapkan sederet hal yang diduga menjadi alasan drama yang dibintangi Seo Ye Ji cs ini mencatat rating rendah.

Pertama, beberapa netizen mengatakan bahwa akting Kim Soo Hyun adalah salah satu alasan mereka tidak menyukai drama ini. "It's Okay To Not Be Okay" adalah drama di mana Kim Soo Hyun comeback akting sejak selesai wamil.


Kim Soo Hyun bisa dibilang sudah tiga tahun tidak berakting sejak terakhir membintangi film "Real" pada 2017. Dengan demikian, comeback aktingnya di layar sangat dinanti. Namun, pemirsa di beberapa komunitas online mengatakan aktingnya sebagai karakter Moon Kang Tae terasa "dipaksakan".

Kedua adalah "It's Okay To Not Be Okay" telah menjadi subyek beberapa kontroversi sejak awal tayang. Banyak pemirsa Korea merasa bahwa adegan tertentu dalam drama tersebut merupakan pelecehan seksual.

Contohnya adalah adegan di mana karakter Ko Moon Young (Seo Ye Ji) memasuki ruang ganti staf dan menggerakkan tangannya di atas dada telanjang Moon Kang Tae tanpa persetujuan. "It's Okay To Not Be Okay" kemudian dituduh menjiplak surat yang ditulis oleh mendiang Jonghyun SHINee.

Hal terakhir yang diduga menjadi alasan rating rendah "It's Okay To Not Be Okay" adalah bahwa banyak pemirsa Korea merasa drama ini tidak cocok disaksikan bersama keluarga. Mereka akhirnya menonton drama ini di Netflix daripada di televisi di mana viewers berkontribusi terhadap rating.

Sementara itu, "It's Okay To Not Be Okay" kini tinggal menyisakan dua episode pamungkas sedangkan proses syutingnya telah selesai 31 Juli kemarin. Drama bakal digantikan oleh "Stranger 2" Bae Doona dan Cho Seung Woo mulai 15 Agustus mendatang.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts