Trending Twitter, Kedok Cabul YouTuber Turah Parthayana Dibongkar Kakak Jerome Polin
Instagram/turahparthayana
Selebriti

Sosok YouTuber Turah Parthayana jadi trending di Twitter karena tudingan pelecehan seksual. Yang mengejutkan, manajer Turah yang juga kakak Jerome Polin, Jehian Panangian, ikut mengungkap fakta mengejutkan.

WowKeren - Kasus pelecehan seksual kembali jadi trending di Twitter. Baru-baru ini, YouTuber Turah Parthayana alias Turah jadi bahan gunjingan warga Twitter hingga namanya dijadikan tagar.

Turah yang menempuh pendidikan di Rusia itu dituding melakukan pelecehan seksual pada teman satu asrama berinisial JA. Kejadian Turah dengan J ini sempat pula dibongkar oleh kakak Jerome Polin, Jehian Panangian Sijabat.

Sebagai manajer, Jehian membongkar kronologis pelecehan seksual yang dilakukan oleh Turah. Ia pun mengaku malu karena gagal mendidik Turah.

Berita Twitter

Tagar Turah Trending Terkait Pelecehan Seksual

"Saya sebagai Manager dari TP merasa malu dan gagal mendidik talent saya, dan menyatakan penyesalan sama kepada pihak korban, terkhusus saudari JA. Saya merasa menyesal tidak mengetahui informasi ini lebih cepat," seru Jehian.


Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Turah ini terjadi pada November 2019. Diungkap Jehian dalam ulasan di Twitter, kejadian itu berlangsung saat Turah dan JA nonton bareng.

"Pada November 2019, Turah Parthayana tidak menyangkal pengakuan pelecehan seksual yang dilakukan olehnya. Hingga kemarin, aku tidak tahu kejadian ini. Tulisan ini disusun berdasarkan hasil percakapan telpon aku dengan @sandi_sa119, Gokma (ketua PPI Tomsk), dan Turah sendiri," kata Jehian. "Aku sangat membenci pelecehan seksual, dan tidak membenarkan apapun perbuatan pelecehan kepada siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Tapi, Turah bukan seseorang yang lari dari kesalahannya. Mohon teman2 untuk membaca utas hingga habis untuk mengurangi misinformasi."

Berita Twitter

Penjelasan Kakak Jerome Polin Sebagai Manajer Turah Parthayana

"Pada 23 November, TP, JA, dan D (teman TP dan JA) melakukan kegiatan nonton film horror bersama. Kegiatan nonton dilakukan di asrama, dalam kamar milik D (menurut Gokma) / kamar milik TP (menurut Sandi). Menurut TP, kegiatan ini biasa mereka lakukan bersama. Setelah hari nonton bersama, JA mengaku telah mengalami pelecehan seksual oleh TP pada saat aktivitas menonton. Menurut pengakuan JA, TP melakukan 3 sentuhan seksual tanpa persetujuan JA (tidak akan dideskripsikan lebih lanjut). Menurut TP, sempat terjadi pertengkaran antara dirinya dan pacar JA. Lalu, TP dipanggil oleh Gokma untuk mediasi (aku sebut pertemuan 1). Pada pertemuan 1, TP TIDAK menyangkal/membantah sama sekali pengakuan JA, dan bersedia untuk menerima sanksi," lanjut Jehian.

Akibat kejadian itu, Turah didepak dari kepanitiaan sebuah acara hingga diminta meninggalkan asrama. Jehian juga mengisyaratkan kalau Turah akan berhenti menjadi YouTuber dan keluar dari manajemennya. Tak cuma itu, Jehian ikut bersimpati pada JA yang dilecehkan oleh Turah.

"Oiya satu hal lagi, tolong berikan semangat dan dukungan kepada JA yang telah berani speak up berulang kali (di asrama, tomsk, hingga di kini di twitter). Must be real hard for her to do this, and we can’t judge the trauma she’s been through," seru Jehian.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts