Saran Penting Indra Bekti untuk Pengantin Baru Selama Pandemi Covid-19: Pakai Kontrasepsi
Instagram/indrabekti
Selebriti

Indra Bekti memberikan sebuah saran dan himbauan penting bagi para pasangan pengantin yang baru menikah di tengah pandemi Covid-19. Indra menyarankan agar para pasangan baru tersebut memakai kontrasepsi.

WowKeren - Masalah pandemi Covid-19 agaknya masih belum menunjukkan tanda-tanda akan segera membaik. Meski begitu, kehidupan sosial kini sudah mulai kembali berjalan, salah satunya soal pernikahan. Mengamati hal tersebut, Indra Bekti menyampaikan sebuah pesan penting untuk para pasangan yang baru menikah di tengah pandemi Covid-19.

Suami Aldilla Jelita itu meminta para pasangan baru ini menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan suami-istri. Indra Bekti bukan main-main soal saran tersebut. Pasalnya, kondisi saat ini yang masih pandemi virus corona, akan sangat berbahaya bagi ibu hamil dan calon bayi.

"Ya makanya pada masa kehamilan di pandemi ini harusnya diurungkan dulu. Lebih baik pakai alat kontrasepsi, atau dibuang di luar supaya tidak terjadi seperi itu (kehamilan)," kata Indra Bekti, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/8) dilansir dari Suara.com. "Untuk meminimalisir kita datang ke rumah sakit periksa ini periksa itu, karena memang lagi rentan ya. Kita harus hati-hati banget, supaya kita jangan sampai terkena Covid."


Pasalnya, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, setiap rumah sakit menerapkan peraturan yang ketat. Misalnya, setiap orang yang dirawat di rumah sakit wajib menjalani rapid atau swab test. Hal itu tentu akan mempersulit para pasangan itu sendiri nantinya.

Tapi apabila sudah terlanjur hamil, Indra Bekti hanya bisa memberi saran untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit ibu dan anak. Hal tersebut menurut partner Indy Barends dalam acara "Ceriwis" ini dilakukan agar menghindarkan ibu hamil dari terpapar virus Corona.

"Memang Covid ini ternyata makin meningkat. Kalau memang masih ingin, apalagi yang saat ini baru nikah, ya benar-benar ke rumah sakit yang bukan rumah sakit umum tapi rumah sakit ibu dan anak, yang khusus ngurusin kehamilan," jelas Indra Bekti. "Supaya nggak campur sama penderita-penderita karena ada rumah sakit yang bisa nerima pasien Covid-19. Jadi kita harus lihat tempatnya seperti apa."

"Jadi menurutku buat yang baru menikah ditahan dulu, jangan hamil dulu. Nanti kalau udah aman baru boleh. Tapi itu semua kembali ke anda masing-masing," pungkas Indra Bekti.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait