Jang Hansol dan Dita Karang 'Duo Medok' Kencan Virtual, Ramai Didoakan Berjodoh
Instagram/hansoljang110
Selebriti

Jang Hansol dan Dita Karang hadir di kencan virtual yang dibagikan KBS World Indonesia. Dita mengaku nyaman pada Hansol yang membuatnya merasa dekat dengan rumah.

WowKeren - KBS World Indonesia merayakan 300 ribu subscribers dengan menghadirkan Dita Karang di program Kencan Virtual yang dipandu Jang Hansol. Pertemuan Dita dan Hansol telah lama dinantikan penggemar karena sama-sama berbicara dengan logat Jawa yang medok.

Dalam kesempatan tersebut, Hansol dan Dita menjawab pertanyaan dari penggemar. Meski baru pertama kali bertemu, keduanya sudah sangat akrab bak teman karib. Hansol dan Dita juga tak terlihat canggung satu sama lain.

Beragam hal dibicarakan mereka, mulai dari makanan Indonesia kesukaan, mata pelajaran favorit, hingga kejadian memalukan. Hansol dan Dita pun bolak-balik keceplosan berbicara dengan logat medok. Seperti ketika membicarakan makanan khas Indonesia, sambal.

"Belum lama ini, aku beli tempe. Dibeliin temenku orang Indonesia sebenernya. Terus aku makan tempe pakai sambal ijo," kata Dita. "Sambal ijo itu yang minyaknya agak mengkilat gitu kan. Tempenya harus yang anget-anget baru digoreng. Wah, padahal baru makan tadi," sahut Hansol.

Harapan untuk hubungan antar Korea-Indonesia juga diungkapkan Hansol dan Dita. Seperti diketahui, Hansol merupakan YouTuber Korea yang pernah tinggal di Indonesia. Sedangkan Dita merupakan gadis Indonesia yang sedang berkarier di Korea sebagai personel grup Secret Number.


"Harapan saya kedua negara bisa lebih deket lagi, kalau bisa melalui Secret Number dan melalui mas Hansol juga," ungkap Dita. "Jadi lebih dekat dengan saling tukar budaya."

"Kalau aku sih sebenernya Korea sama Indonesia ini, berjalannya waktu semakin dekat secara diplomatik. Kesempatan virus Corona ini juga membuat hubungan lebih baik," ujar Hansol. "Cuman ke depannya aku berharap hubungannya lebih erat. Kalau sekarang kayak 'Oh kita tahu K-Pop', bukan cuma sebatas itu tapi kayak Korea itu saudara kita, Indonesia itu saudara gitu."

Lebih lanjut, Dita mengaku nyaman dan merasa dekat dengan rumah ketika mengobrol bersama Hansol yang juga bisa berbahasa Jawa. "Rasanya seneng banget aku beneran. Yang jelas ini kita di Korea tapi enggak kerasa lagi di Korea, tapi kayak di Indonesia. Apalagi ngomongnya sama-sama medok, jadi rasanya lebih deket sama rumah," tutur pemilik nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang tersebut.

Melihat kebersamaan Hansol dan Dita, penggemar ramai menjodohkan mereka. "Ih kok gemes.. Yg satu orang korea medok.. Yg satu orang jawa yg kekoreaan," komentar akun @naanakimnaana. "MAS SADAR GA INI SEINDONESIA RAYA LAGI NGESHIPIN KALEN BERDUAA," sahut akun @winnyregita_.

"Fix aku nge ship kalian," balas akun @ramadanipp. "Betewe cocok euy," komentar akun @rizkayezzi_03. "Ih... kok..... matching," sahut akun @why.novita.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru