Makin Mengkhawatirkan, 'More Than Friends' dan Sederet Drama JTBC Ini Tunda Produksi Karena COVID-19
JTBC
TV

Industri drama Korea Selatan jadi sangat mengkhawatirkan dalam tiga hari terakhir. Hingga saat ini terhitung sudah ada tujuh drama yang menghentikan proses syuting karena virus Corona.

WowKeren - Industri drama Korea Selatan dibuat gempar sejak Rabu (19/8) karena risiko penyebaran virus Corona di lokasi syuting. Akibatnya, sejumlah drama dari berbagai stasiun televisi memutuskan untuk menghentikan proses syuting sampai keadaan membaik.

Drama pertama yang menunda produksi setelah mengumumkan kasus Corona adalah "Men Are Men". Dalam drama KBS ini, aktor pendukung Seo Sung Jong dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu (19/8). Tak lama setelahnya, drama KBS yang lain yakni "Do Do Sol Sol La La Sol" juga menunda proses syuting karena sebagian stafnya bekerja di "Men Are Men".

Di hari berikutnya, aktor pendukung "Do Do Sol Sol La La Sol" yakni Heo Dong Won mengkonfirmasi dirinya terinfeksi Corona setelah berinteraksi dengan Seo Sung Jong di drama "Jjampong". Dan tak lama setelahnya, aktris kawakan Seo Yi Sook yang telah berkontak dengan Heo Dong Won saat syuting "Do Do Sol Sol La La Sol" membuat situasi semakin mengkhawatirkan.

Tanpa mengetahui Heo Dong Won positif COVID-19, Seo Yi Sook telah mengunjungi lokasi syuting dramanya yang lain yakni "Start Up". Akibatnya, tim produksi "Start Up" yang dibintangi oleh Suzy dan Nam Joo Hyuk juga memutuskan untuk menunda proses syuting.

Menyusul keputusan KBS dan tvN, JTBC juga menyatakan bahwa mereka telah menghentikan sementara proses syuting sejumlah dramanya karena virus Corona. Hal ini mereka lakukan karena ada sebagian staf mereka juga bekerja di drama lain yang telah disebutkan sebelumnya.


Pengumuman pertama datang dari drama JTBC "Private Life" yang dibintangi oleh Seohyun dan Go Kyung Pyo. "Anggota staf ini adalah anggota pendukung dari drama lain di mana seseorang dinyatakan positif COVID-19. Mereka tidak melakukan kontak langsung dengan orang itu, tapi mereka dites untuk berjaga-jaga. Dan proses syuting akan dihentikan sampai hasil tes mereka keluar," terang tim ptoduksi.

Drama mendatang JTBC berikutnya yang juga menunda produksi adalah "Run On" yang dibintangi oleh Siwan, Shin Se Kyung dan Sooyoung. "Hari ini, kami memastikan bahwa salah satu anggota staf drama telah melakukan kontak dengan anggota staf drama lain yang diduga terinfeksi COVID-19. Kasus yang dicurigai itu sedang menunggu hasil tes mereka, dan anggota staf 'Run On' juga telah dites dan dikarantina mandiri sampai hasilnya keluar. Demi keselamatan para pemeran dan kru, 'Run On' telah memutuskan untuk tidak syuting pada tanggal 20 Agustus," ungkap tim prouksi.

Di hari yang sama, drama Ong Sung Woo dan Shin Ye Eun "More Than Friends" juga memberikan pengumuamn serupa karena salah satu aktrisnya telah berinteraksi dengan aktor Kim Won Hae yang telah dikonfirmasi positif Corona. "Kim Hee Jung melakukan kontak dengan kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dan menjalani tes pada 20 Agustus. Demi keselamatan para pemain dan kru, syuting akan dihentikan sementara sampai hasil tes keluar," jelas pihak drama.

Tak hanya drama, program komedi JTBC yang berjudul "Just Comedy" juga terpaksa menghentikan proses produksi setelah salah satu pemerannya, Oh Man Seok, berkontak dengan Heo Dong Won. Dia saat ini tengah melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes keluar.

Dengan semakin banyaknya drama yang menghentikan proses syuting akibat COVID-19, masa depannya pun belum dapat dipastikan karena sebagian besar drama di atas belum dirilis. Mari kita tunggu saja pengumuman lebih lanjut dan semoga keadaan berangsur membaik.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel