Tak Hanya Cak Nur, Anak Buah Plt Bupati Sidoarjo Juga Meninggal Karena COVID-19
Nasional

Sebelum wafatnya Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin alias Cak Nur meninggal dunia, sang anak buah yang merupakan Kasubag Protokol Pemerintah Kabupaten Sidoarjo lebih dahulu wafat karena COVID-19.

WowKeren - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Nur Ahmad Syaifuddin alias Cak Nur, dikonfirmasi meninggal dunia karena virus corona (COVID-19) pada Sabtu (22/8) lalu. Baru-baru ini diketahui jika anak buah Cak Nur telah lebih dulu meninggal karena COVID-19.

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo ini juga diketahui memimpin pemakaman Kasubag Protokol Pemerintah Kabupaten Sidoarjo pada awal Juli 2020. Hal itu terlihat di akun Facebook milik Cak Nur.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas meninggalnya Almarhum Bapak Budiman, Kasubag Protokol Pemkab Sidoarjo. Kemarin saya beserta Camat Candi, turut serta memakamkan dan memberikan penghormatan terakhir kepada beliau," tulis Cak Nur pada akun Facebook Cak Nur saat itu. "Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, ketabahan serta kekuatan oleh Allah SWT."


Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sidoarjo dr Syaf Satriawarman membenarkan jika Cak Nur juga ikut memakamkan jenazah Kasubag Protokol Pemkab Sidoarjo. "Iya, Pak Budiman ta, kalau urusan gitu (pemakaman) beliaunya paling rajin. Beliau pejuang COVID-19," kata dr Syaf, Senin (24/8).

Sementara itu, usai kematian Cak Nur, sang istri yang bernama Turidatus Salimah juga telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Sehingga ia diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya, di Janti, Waru, karena yang bersangkutan memang tidak menunjukkan gejala klinis COVID-19 atau tanpa gejala.

Tak sampai di situ, Dinkes Sidoarjo juga akan segera melakukan tes swab terhadap semua anggota keluarga mendiang Cak Nur dan orang-orang yang pernah kontak dengan almarhum selama 10 hari terakhir. Tes swab massal ini sendiri bakal digelar Senin (24/8) hari ini.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru