Jadi Wanita, Oscar Lawalata Beber Nama Baru Hingga Bahas Pandangan Pria ke Transgender
Instagram/oscarlawalata
Selebriti

Usai memutuskan menjadi perempuan, Oscar Lawalata mengungkapkan arti nama barunya. Oscar juga menyebutkan pandangan pria terhadap transgender seperti dirinya.

WowKeren - Oscar Lawalata sudah memberanikan diri untuk mengungkapkan bahwa ia adalah seorang perempuan. Anak sulung Reggy Lawalata tersebut pun mengaku sudah merasa menjadi transgender sejak kecil.

Meski awalnya menuai banyak halangan, Oscar akhirnya mendapatkan dukungan dari keluarga. Setelah menjadi wanita, Oscar juga mengubah namanya menjadi Asha Smara Darra. Belum lama ini, desainer berusia 42 tahun tersebut menceritakan makna nama baru yang ia pilih.

"Nama baru saya Asha, Asha Smara Darra," ungkap Oscar saat mengunggah video terbaru di kanal YouTube The Lawalatas pada Minggu (30/8). "Asha itu artinya hope (harapan), Smara itu artinya cinta, dan Darra itu artinya pohon yang kuat."

Lebih lanjut, Oscar tak mempermasalahkan jika orang-orang masih memanggil nama aslinya. Kakak Mario Lawalata tersebut juga mengungkapkan alasannya baru mengakui dirinya sebagai transgender.


"Kalau orang memanggil saya Asha saya senang, tapi mereka sudah terlanjur mengenal saya Oscar it's okay. Karena in the end kan sayanya enggak berubah, it's only a name gitu," ujar Oscar. "Salah satu tujuan saya berbicara dengan diri sendiri, dalam hidup saya juga tidak ada yang peru ditutup-tutupi, banyak teman di Indonesia yang mengalami hal seperti saya. Setidaknya kita bisa memberikan sumbangsih dalam pikiran pengalaman, perjalanan hidup terutama sesuatu yang dilihat tabu ini."

Selain itu, Oscar juga menjawab tentang perubahan penampilannya yang semakin feminin setelah menjadi transgender di mata pria. Oscar juga menceritakan soal kisah asmaranya dengan seorang pria bule, yang tetap memandangnya sebagai wanita.

"Menurut saya cantik dan feminin itu beda, untuk kita feminin tentunya bagaimana kita bertutur kata, bagaimana kita bersikap," jelas Oscar. "Kebanyakan laki-laki yang jatuh cinta dengan transgender itu laki-laki normal, laki-laki yang menyukai wanita. Karena yang mereka beli adalah rasa kefemininan, itu cinta itu tumbuh bagaimana cinta itu sangat spesial di situ. Bahkan mereka tidak lihat ke genetical lagi, tapi mereka rasa yang tumbuh, persona gitu, kira rasa senang sekali cinta itu seakan-akan murni."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait