Perjuangan Ruben Onsu Asuh Betrand Peto Bikin Nyesek, Firasat Takut Anak Dibully Terbukti?
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu sempat mengungkap proses panjang demi menjadikan Betrand Peto sebagai putranya. Ia juga mengungkap kekhawatiran bila sang putra akan kembali disorot negatif.

WowKeren - Betrand Peto sempat trending karena mendapat dukungan dari netizen lewat tagar "Betrand Peto Bukan Anak Pungut". Rupanya publik salah paham soal celetukan Andre Taulany terkait "anak pungut".

Meski ditujukan buat Nunung, Andre tetap disindir kurang memahami perasaan Ruben Onsu dan Betrand. Padahal Andre sebenarnya sudah berusaha mengalihkan pembicaraan dengan fokus membahas prestasi Betrand.

"Aku sering lihat viral terus di YouTube. Ruben terima kasih sudah datang, di tengah kesibukan kamu menyempatkan datang ke 'Santuy'. Ruben ini banyak yang request. Sukses selalu," kata Andre. "Makasih, amin," seru Ruben.

Menariknya sebelum rumor memanas, Ruben ternyata sudah sempat curhat ketakutannya bakal kehilangan Betrand. Ruben membocorkan pada Helmy Yahya soal status Betrand yang masih belum menjadi anak angkatnya.

Ruben mengaku butuh perjuangan untuk menjadikan Betrand sebagai anak. Ia sempat menemui keluarga Betrand di NTT dan meminta izin resmi hingga dilakukan upacara adat.


"Saya mau harus secara sah, saya undang bapak kandungnya ke Jakarta sudah melakukan ritual secara adat dulu," seru Ruben. "Cuma kan beritanya keburu gaduh Mas Helmy, wah Ruben, anak angkat, anak angkat. Bukan anak angkat, sebenarnya gini proses untuk anak ini yang saya dapatkan adalah hak asuh

"Bukan anak angkat. Sebenernya gini proses untuk usia anak ini yang saya dapatkan adalah hak asuh," kata Ruben. "Nanti setelah dia usia 18 tahun, saya harus sidang lagi, untuk anak ini mau sama saya atau enggak, kan dia bisa memilih."

Ruben mengakui kalau ia juga harus menjalani tes sebelum menjadi orangtua buat Betrand. Ia mengaku sangat tulus mencintai Betrand seperti anak kandungnya sendiri.

"Saya makin hari makin cinta sama anak ini. Prosesnya mas enggak gampang, panjangnya bukan main sampai saya harus tes kejiwaan," kata Ruben. "Saya enggak melahirkan dia, susahnya ini saya anggap saya lagi hamil dia."

Sadar dengan perjuangannya itu, Ruben juga khawatir dengan kehidupan Betrand pasca jadi artis. Ia tak mau kejadian di 2019 dimana Betrand dibully itu kembali terulang di tahun ini.

"Perjalanan saya semua orang sudah bisa lihat, bagaimana yang terjadi, tetapi saya menjadikan apa yang terjadi di tahun 2019 tidak boleh terjadi di tahun 2020," kata Ruben. "Saya masih amat kurang nyaman dengan temen-temen pemberitaannya pake headline nya dengan nama anak saya, jejak digital yang saya maksud seperti itu."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait