Ruben Onsu Temui Langsung Oknum Pelaku Perundungan ke Betrand Peto, Sampaikan Pesan Bijak
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu membagikan cerita saat bertemu langsung dengan oknum yang melakukan pembullyan di media sosial pada sang putra, Betrand Peto. Tak marah, Ruben malam menyampaikan sejumlah nasihat.

WowKeren - Ruben Onsu mengambil tindakan kepada salah satu oknum yang menjelekkan Betrand Peto di media sosial. Hal itu dilakukan Ruben untuk memberikan efek jera kepada si pelaku. Sempat bertemu dan mengobrol, Ruben nyatanya lebih memilih untuk tidak mempublikasikan wajah sang pelaku ke media sosial.

Menurut Ruben Onsu, pelaku bullying Betrand Peto adalah seorang ibu-ibu. Perempuan tersebut kerap menghina anak angkatnya dengan kata-kata yang tidak pantas. Saat tahu alamat dari pelaku, Ruben pun langsung menemuinya dan mengobrol.

"Ya nggak apa-apa kan, cuma ditemui saja sudah ngobrol juga. Saya juga nggak upload dia," ujar Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/9) dilansir dari Matamata.com. "Menurut saya kalimatnya kurang pantas dengan anak seumuran Betrand. Jadi saat itu saya dapat alamatnya, saya temui, ya sudah akhirnya ngobrol."

Dalam pertemuan itu, Ruben Onsu tidak mendamprat si pelaku dengan kata-kata kasar. Sebaliknya Ruben memberi tahu dampak negatif dari bullying yang dilakukan pelaku. Ruben bercerita bahwa sang pelaku akhirnya minta maaf dan mengaku tak sadar dengan perbuatannya.


"Saya kasih tahu dampak bullying dampaknya besar. Semoga tidak terjadi lagi. Dia minta maaf. Dia nggak sadar katanya, tiba-tiba ngetik. Dan saya bilang, ada yang salah dalam diri lu lho kalau begitu," terang suami Sarwendah itu.

Karena kasihan, Ruben Onsu tidak mau melaporkan perempuan tersebut. Ruben juga tak mau mengungkap sosok si pelaku. Bila sampai mengunggah foto perempuan tersebut di media sosial, Ruben Onsu merasa tak ada beda dengan si ibu-ibu itu.

"Saya nggak kok (melaporkan). Saya tidak mau upload foto kamu karena kamu ada keluarganya, nanti seperti ini itu. Kalau saya seperti itu juga, saya sama saja seperti kamu. Untungnya kamu ada niat itikad baik untuk ketemu, jadi saya respect," ucap Ruben kembali mengingat ucapannya kepada pelaku.

Untungnya, Betrand tidak tahu soal perundungan tersebut. Pasalnya Ruben tidak pernah memperbolehkan bermain media sosial.

"Bertrand nggak tahu kabar ini, makanya itu yang gue bilang 'untungnya anak-anak gue nggak main sosial media deh'. Istilahnya gitu, karena gue sebagai bapaknya panas aja ngeliatnya makanya dikasih pendidikan," pungkas Ruben Onsu.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru