Segera Melahirkan, Alice Norin Harus Operasi Sesar Karena Alami Masalah Serius Ini
Instagram/alicenorin
Selebriti

Alice Norin mengumumkan kehamilan keduanya dan akan segera melahirkan dalam waktu dekat. Alice terpaksa harus menjalani operasi sesar karena ada masalah serius terkait plasenta.

WowKeren - Pada bulan akhir bulan Maret lalu, Alice Norin mengumumkan kabar bahagia mengenai kehamilannya. Tak lama lagi, buah hati kedua Alice itu pun akan segera lahir. Proses persalinan untuk kelahiran anak keduanya kali ini ternyata harus dilakukan dengan prosedur operasi sesar.

Bukan tanpa alasan, Alice Norin ternyata mengalami masalah terkait plasenta. Hal itu terungkap lewat obrolan Alice dengan [Oki Setiana Dewi]. Obrolan itu pun diabadikan lewat salah satu vlog Oki.

"Operasi sesar Insya Allah, memang nggak bisa normal karena plasenta previa. Which is plasentanya itu kan di bawah, jadi dia menutupi jalan lahir," jelas Alice dalam video di channel YouTube Oki yang diunggah pada Sabtu (5/9). "Kalau plasenta emang nggak bisa naik, maksudnya biasanya dia akan naik dengan sendirinya tapi nggak kayak 'Oh kita harus lakuin sesuatu, dia naik' itu nggak bisa."


Oki yang mendengar penjelasan Alice terlihat ikut khawatir. "Tapi aku baca-baca itu (plasenta previa) berpotensi pendaharan ya Rin. jadi harus persiapan segala macem? tanya kakak kandung dari YouTuber Ria Ricis tersebut.

"Iya itu makannya, siap kantong darah, siap macem-macem. Ada yang istilahnya plasenta akreta, jadi dia itu si ibaratnya jaringan-jaringan syaraf-syarafnya itu masuk ke rahim, jadi harus hati-hati. Jadi yang pertama emang harus sesar udah pasti. Terus juga tim medis udah komplit banget. Persiapan darah dan macem-macem gitu," pungkas Alice Norin.

Seperti yang diketahui, Alice Norin dan Oki Setiana Dewi menjadi dekat setelah dipertemukan dalam project film yang sama, "Ketika Cinta Bertasbih". Film tersebut merupakan adaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy yang memiliki judul sama. Dalam film tersebut, Oki menjadi pemeran utama sebagai Anna Althafunnisa, sedangkan Alice berperan menjadi Eliana Pramesty Alam.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait