Jawaban Ade Rai Saat Ditanya Soal Covid Bikin Kagum Hingga Masuk Trending Twitter
Instagram/ade_rai
Selebriti

Nama binaragawan Ade Rai mendadak menjadi perbincangan warganet hingga masuk dalam trending topik Twitter Indonesia. Rupanya hal ini dikarenakan jawaban Ade saat ditanya soal Covid-19.

WowKeren - Baru-baru ini Ade Rai hadir sebagai bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier. Dalam kesempatan tersebut, Deddy meminta Ade mengungkapkan pendapatnya mengenai pandemi virus corona yang tengah terjadi saat ini.

Ade mengungkapkan bukan berarti setiap orang tidak patut untuk takut akan Covid-19 atau hal lainnya. Ade menyebutkan jika hal yang justru membuat kesehatan tubuh semakin menurun adalah ketika seseorang ketakutan berlebihan akan sesuatu.

“Sehat adalah bersahabat dengan pertemanan hati. Sakit adalah bersahabat dengan perlawanan hati. Kadang-kadang kita berusaha keras untuk sesuatu yang benar, tapi terakhirnya nanti misalnya kita menyakiti hati orang, pada saat itu orang sakit hati kita stres. Stres akhirnya jadi sakit beneran. Bukan gara-gara COVID-19 tapi gara-gara kita,”


Pria 50 tahun ini lantas mengatakan bahwa dia hanya bisa berkontribusi agar masyarakat memiliki senjata untuk dirinya sendiri. Menurut Ade, dia lebih baik fokus untuk menjaga kesehatan dengan cara rajin berolahraga daripada berbicara mengenai COVID-19 itu sendiri.

“Saya cuma bisa berkontribusi supaya biar masyarakat itu punya senjata paling tidak buat dirinya. Apa yang kita fokuskan ya tenaga kita tersalurkan. Ketimbang kita berfokus dalam hal ini memuja-muji kehebatan dari sebuah kesakitan, kenapa gak kita berfokus memuja-muji kehebatan dari sebuah badan?"

"'Kok' lo nggak takut' itu pemaknaan orang terhadap kita, saya nggak akan membahas soal itu karena saya tidak ngerti soal kesakitan. Nggak boleh sakit," canda Ade seraya tertawa. "Tapi kalau harus sakit kita harus ikhlas menerima," lanjutnya bijak.

Jawaban Ade Rai Saat Ditanya Soal Covid Bikin Kagum Hingga Masuk Trending Twitter

Twitter

Lebih lanjut, jawaban Ade tersebut lantas menjadi perbincangan warganet. Bahkan kini nama Ade Rei masuk dalam trending topik Twitter Indonesia. Banyak netter yang memuji jawaban bijak Ade.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts