Ade Firman Hakim Punya Riwayat Penyakit Asma, Hasil Rapid Test Sebelum Wafat Terkuak
Instagram/adefirmanhakim
Selebriti

Penyebab meninggalnya Ade Firman Hakim masih belum diketahui karena menunggu hasil swab test. Namun sahabat telah membantah bahwa Ade meninggal akibat COVID-19.

WowKeren - Aktor Ade Firman Hakim sudah tutup usia pada Senin (14/9) sekitar pukul 17:20 WIB di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta. Sebelumnya, Ade diduga meninggal dunia dikarenakan terjangkit virus corona atau COVID-19.

Kondisi kesehatan Ade juga disebut sudah mulai menurun sejak satu minggu terakhir. Sebelum meninggal, pemain film "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" tersebut sempat dirawat selama dua hari di rumah sakit, serta menjalani rapid dan swab test.

Namun hasil swab test Ade diketahui masih belum keluar saat ia meninggal dunia. Kali ini, pihak keluarga menceritakan bahwa Ade sebenarnya memiliki riwayat penyakit asma, sehingga harus menjalani mengungkapkan screening COVID-19.

Meskipun swab test belum keluar, Ade sudah beberapa kali menjalani rapid test yang hasilnya diketahui non-reaktif COVID-19. Bahkan aktor yang wafat pada usia 31 tahun tersebut juga pernah menjalani swab test sebelumnya dengan hasil negatif.


"Kakak saya punya riwayat sakit asma, jadi di-swab memang wajib. Pertama rapid hari Jumat. Sabtu dia rapid lagi di rumah sakit terakhir ini," cerita Dai Tirta selaku adik dari Ade dilansir Kumparan.com pada Selasa (15/9). "Nah, pas di rapid itu hasilnya sama, non-reaktif. Kita sudah ngelewatin berapa kali proses rapid, swab, itu lima kali mungkin dan hasilnya bagus semua."

Mengenai swab test Ade, Dai mengatakan bahwa hasilnya diprediksi keluar pada Kamis (17/9). Dai pun masih ragu bahwa sang kakak meninggal dunia karena terinfeksi virus corona, sehingga tempat pemakaman Ade belum ditentukan.

"Jadi, swab di sana itu dua kali, hari Minggu sama Senin. Pas swab itu keluarnya di hari Kamis, paling cepatnya," beber Dai. "Belum, belum (tentu di sana). Ini kan dari rumah sakit opsinya TPU Tegal Alur, tapi dari keluarga masih mengupayakan enggak di situ. Karena menurut keluarga juga ini kakak saya enggak terpapar corona."

Sementara itu, isu bahwa penyebab kematian Ade dikarenakan oleh COVID-19 telah dibantah oleh dua sahabatnya termasuk komika Kiky Saputri. Menurut Kiky, Ade bukan meninggal dunia karena virus corona, serta meminta masyarakat tak membuat asumsi di tengah duka yang menyelimuti pihak keluarga.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel