Seorang Suami Sayat Perut Istrinya yang Sedang Hamil Gara-Gara Penasaran Jenis Kelamin Bayi
SerbaSerbi

Disebutkan bahwa pasangan tersebut sudah memiliki lima anak perempuan. Si suami diketahui menginginkan anak lelaki, sehingga nekat menyayat perut istrinya untuk tahu jenis kelamin bayi dalam kandungan.

WowKeren - Seorang pria di kawasan utara India ditangkap setelah menyayat perut istrinya yang tengah hamil dengan sebilah sabit. Aksinya tersebut dilakukan dengan alasan untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang masih di dalam kandungan.

Menurut laporan polisi dan kerabat, insiden itu terjadi pada Sabtu (19/9) pekan lalu. Perbuatan lelaki itu membuat istri dan bayinya dalam kondisi kritis. Mereka berdua sempat menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di New Delhi.

"Dia (suami) menyerangnya dengan sabit dan mengoyak perutnya sambil mengatakan bahwa dia ingin memeriksa jenis kelamin bayi yang belum lahir," demikian keterangan seorang kerabat, sebagaimana dilansir dari CNN pada Kamis (24/9).

Pihak kepolisian menyatakan bayi itu kemudian lahir dalam keadaan sudah tidak bernyawa pada Minggu (20/9) malam waktu setempat. Sementara itu, karena ulahnya, pria itu kini ditahan.


Disebutkan bahwa keluarga tersebut sudah memiliki lima anak perempuan. Si suami diketahui menginginkan anak lelaki, mengingat ketidaksetaraan gender di India memang masih cukup tinggi.

India sendiri diketahui telah lama bergumul dengan ketidaksetaraan gender di masyarakat. Mereka berpandangan memiliki anak laki-laki lebih terhormat ketimbang anak perempuan. Bahkan menurut Survei Ekonomi 2017-2018, beberapa pasangan suami istri akan terus berupaya sampai seorang anak laki-laki lahir, yang menyebabkan kelahiran puluhan juta anak perempuan yang seolah tidak diinginkan.

Sementara itu menurut menurut lembaga nirlaba Invisible Girl Project yang berbasis di Amerika Serikat, ratusan ribu janin perempuan diaborsi setiap tahun di India. Akibatnya, masyarakat India memiliki salah satu rasio jenis kelamin paling timpang di dunia.

Untuk setiap 107 laki-laki yang lahir di negara itu, ada 100 perempuan. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, rasio jenis kelamin alami global saat lahir adalah 105 laki-laki untuk setiap 100 perempuan.

Jika seorang anak perempuan lahir dan bukannya diaborsi di India, mereka sering menghadapi tingkat kematian yang lebih tinggi karena tidak dirawat dengan baik.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait