Sempat Ditentang Iis Dahlia Jadi Penyanyi, Devano Danendra Pilih Kabur dari Rumah
Instagram/isdadahlia
Musik

Belum lama ini, Devano Danendra menceritakan perjuangannya untuk menjadi penyanyi. Rupanya Devano sempat ditentang oleh kedua orangtuanya termasuk Iis Dahlia.

WowKeren - Devano Danendra kini menjadi salah satu penyanyi muda yang patut diperhitungkan. Meski begitu, pelantun lagu "Menyimpan Rasa" tersebut sempat mendapatkan kesulitan saat berjuang untuk meraih mimpinya sebagai penyanyi.

Rupanya keinginan Devano untuk terjun ke dunia musik ditentang oleh kedua orangtuanya, Iis Dahlia dan Satrio Dewandono. Bahkan Devano yang kala itu belum genap berusia 17 tahun sempat berseteru dengan kedua orangtuanya, lalu memilih kabur dari rumah.

"Waktu itu aku mikirnya masih anak-anak banget, jadinya bentrok sama mereka," ungkap Devano saat berbincang-bincang dengan Rossa dalam Instagram Live pada Kamis (24/9). "Iya berantem (sama orangtua). Ada rasa enggak cocok-cocoknya terus enggak setuju, ada fase di mana aku kabur dari rumah, sempat (kabur)."

Lebih lanjut, Devano mengungkapkan bahwa orangtuanya ingin ia mengutamakan pendidikan formal. Meski awalnya sering berdebat, Devano bersyukur kini orangtuanya sudah memberikan dukungan penuh.


Bahkan Iis yang lebih lama terjun sebagai penyanyi dangdut memberikan banyak pengajaran kepada Devano terkait dunia hiburan Tanah Air. Devano pun belajar untuk berjuang keras serta menempa mentalnya agar kuat menghadapi opini publik.

"Sekarang sadar alasan orangtua ketika itu. Karena orangtua, aku enggak akan sukses kayak sekarang," jelas Devano. "Setelah itu aku belajar nyanyi dan persiapin mental (dari mama), karena setahu aku jadi penyanyi enggak gampang dan harus kuat hadapin kata-kata orang lain."

Menurut Devano, sang bunda selalu mengingatkan tentang pentingnya menjaga sikap sebagai publik figur yang dicontoh masyarakat. "Terus attitude juga itu mama ajarin aku banget, gimana aku hormat ke yang lebih tua, dan yang lebih dulu dari aku," pungkas Devano.

Sementara itu, Devano baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-18 pada Rabu (23/9). Kekasih Naura tersebut juga telah meluncurkan album solo perdana bertajuk "Cerita No. 1" pada 14 Februari 2020 lalu. Devano juga akan menggelar konser virtual pada Sabtu (26/9).

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru