Rose Bahas Ketenaran BLACKPINK di Seluruh Dunia dan Pilih Momen Manggung Paling Berkesan
Selebriti

Rose membicarakan popularitas global BLACKPINK, definisi nyanyian yang bagus menurutnya, serta perjuangan belajar menari di masa training dalam wawancara dengan majalah W Korea.

WowKeren - Baru-baru ini Rose BLACKPINK (Black Pink) menjalani pemotretan sekaligus wawancara dengan majalah W Korea untuk edisi Oktober 2020. Dalam wawancara kali ini, penyanyi kelahiran 1997 tersebut membicarakan popularitasnya di seluruh dunia.

Ditanya tentang apa yang ia definisikan sebagai "nyanyian yang bagus", Rose menjawab, "Itu pertanyaan yang sulit. Menjadi penyanyi yang baik mungkin bukan hanya tentang menyanyikan nada dan ritme yang benar. Menurutku penyanyi yang baik adalah seseorang yang dapat menerjemahkan pesan dari sebuah lagu ke dalam ceritanya sendiri dan menyampaikan banyak emosi tersebut kepada pendengar. Aku bekerja keras untuk menjadi penyanyi seperti itu."

Sementara Rose terkenal karena vokalnya, dia juga terampil dalam menari. Idol asal Australia itu menjelaskan bahwa dia senang menari sejak masih kecil, tapi dia baru pertama kali belajar menari saat memulai kehidupan trainee-nya pada usia 16 tahun.

"Awalnya, semua trainee lain sudah belajar bagaimana caranya menari dan bisa menari dengan baik, jadi aku kesulitan mengejar ketinggalan. Sejak itu, aku terus berlatih dan belajar, berpikir, 'Suatu hari, aku akan dipuji atas tarianku'," ungkapnya.

Ia melanjutkan, "Aku masih ingat hari ketika aku dipuji untuk pertama kalinya. Bekerja keras juga penting, tapi pada saat itu, aku juga berusaha meningkatkan kecintaan dan minatku pada dance karena aku ingin menari dengan baik. Aku pikir penting untuk memiliki minat dan cinta pada apa yang kau lakukan, apa pun itu."


Rose memilih panggung Coachella BLACKPINK sebagai saat dia merasa bahwa dia telah tumbuh selangkah lebih maju. Dia menjelaskan, "Sampai pertunjukan, aku sangat gugup. Itu adalah panggung yang aku impikan, jadi aku ingin melakukannya dengan baik."

"Tapi begitu aku benar-benar melangkah ke atas panggung dan melihat kerumunan yang datang untuk melihat BLACKPINK, semua pemikiran tentang bekerja dengan baik atau bekerja keras menghilang. Aku hanya menikmatinya dengan semua orang dan mengungkapkan (perasaanku) di setiap momen. Energi yang aku terima dari penonton lebih besar daripada energi yang aku berikan kepada mereka, jadi yang aku lakukan hanyalah mengikuti mereka. Itulah artinya menjadi satu dengan penonton," sambungnya.

Karena popularitas global BLACKPINK, outlet lokal dari negara-negara di seluruh dunia meminta wawancara dengan grup tersebut. Rose berkata, "Melakukan tur keliling dunia dan menerima permintaan wawancara menunjukkan bahwa banyak orang menunjukkan minat pada K-pop dan (BLACKPINK)," ujarnya.

"Saat kami diwawancarai oleh outlet media asing, kami sering ditanyai hal-hal seperti, 'Menurut kalian kenapa BLACKPINK populer secara internasional?' Aku pikir itu karena di generasi ini, lebih banyak orang yang menerima musik baru dengan pikiran terbuka, dan itulan kenapa kami bisa menerima begitu banyak cinta. Aku sangat bersyukur untuk ini."

Dunia berubah terus-menerus, tetapi jika Rose dapat menjaga satu hal pada inti identitasnya selamanya tidak berubah, dia akan tetap berterima kasih kepada para penggemarnya. Dia mengatakan bahwa penggemarnya yang memungkinkan dia untuk eksis dan menambahkan, "Untukku dan penggemarku, aku tidak akan mengubah caraku terus-menerus memimpikan musik dan mengikuti hasratku pada musik," tegasnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait