Reza Bukan Tanggapi Kekecewaan Farid Aja Tak Diundang ke Acara Pernikahan, Ini Alasannya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Farid Aja sempat meluapkan rasa kecewanya karena tak diundang ke acara pernikahan sang sahabat, Reza Bukan. Kali ini, Reza buka suara mengenai hubungannya dengan Farid.

WowKeren - Reza Bukan telah melangsung acara pernikahan dengan pendeta bernama Serevina Silaen pada 27 September lalu. Namun Reza justru tak mengundang sang sahabat sekaligus rekannya sesama presenter, Farid Aja.

Farid pun mengaku merasa kecewa karena tak diundang ke acara pernikahan Reza. Apalagi hubungan pertemanan Farid dan Reza juga sedang renggang lantaran hilang kontak. Kendati begitu, Farid tetap mendoakan Reza agar bahagia bersama pasangan barunya.

Menanggapi ucapan Farid tersebut, Reza pun meminta maaf dan menjelaskan bahwa ia sedang beribadah kepada Tuhan melalui pernikahan. Presenter berusia 39 tahun tersebut juga mengaku tak mengundang Farid karena jumlah tamu yang terbatas, mengingat adanya pandemi COVID-19.

"Saya bukan pergi jalan-jalan, saya pergi untuk benar-benar proses mendekati Tuhan," ungkap Reza saat diwawancarai WowKeren di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Selasa (29/9). "Saya minta maaf sebagai teman dan saudara kepada mas Farid, saya mungkin bukan teman yang sempurna dan pasti ada kesalahan. Alasannya salah satunya COVID-19 dan terbatas."


Lebih lanjut, Reza juga berusaha mematuhi peraturan terkait pencegahan penularan COVID-19. Rupanya Reza telah bertemu dengan Farid dan menyerahkan kelanjutan persahabatan mereka kepada Tuhan.

"Kita pengin undang semua tapi kita harus hormati PSBB. Tempat yang disediakan juga menghormati itu, ya kita enggak undang mas Farid mohon maaf dan semuanya yang tidak diundang," tutur Reza. "Tadi sudah ketemu mas Farid, luar biasanya kita saling menerima apapun itu. Sekarang semua bisa maju dan berkembang, kita pengin naik kelas sama Farid yang diizinkan Tuhan kita jalani, yang diberikan Tuhan kita terima. Sekarang tergantung sama Tuhan karena kita tidak bisa menentukan, kalau Tuhan tidak mengizinkan tidak akan jadi."

Tak hanya itu, Reza pun mulai belajar untuk lebih berhati-hati dan berserah diri kepada Tuhan. Apalagi ayah dua anak tersebut ingin fokus memberikan pelayanan di gereja, serta membuat komunitas untuk membantu para pecandu narkoba agar bisa bangkit.

"Sekarang lebih tahu diri dan hati-hati. Kita punya rencana tanpa persetujuan Tuhan tidak damai sejahtera dan lancar. Kita menunggu Tuhan, yang Tuhan kasih kita jalani," ujar Reza. "Kalau nantinya balik kerja lagi sama Farid ya kenapa tidak, semua ada kemungkinan. Tapi sekarang saya fokus sama diri saya dan istri saya. Fokus sama introspeksi diri melakukan hal terbaik ke depannya."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts