Anji Gandeng dr. Tirta Untuk Gelar 'Razia Perut Lapar' Di Kawasan Cilincing
Instagram/duniamanji
Selebriti

Anji melakukan aksi sosial dengan turun langsung ke lapangan bersama dr Tirta Mandira Hudhi. Yang mana aksi sosial tersebut mereka beri nama 'Razia Perut Lapar'.

WowKeren - Anji menunjukkan bagaimana kepeduliannya terhadap sesama di masa pandemi COVID-19. Dalam beberapa unggahan terbarunya di Instagram, Anji menunjukkan aksi sosial dengan turun langsung ke lapangan membagikan ratusan makanan ke warga yang membutuhkan.

Yang mana aksi tersebut disebut Anji sebagai “Razia Perut Lapar”. Tak sendirian, Anji melakukan aksi sosial tersebut bersama Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta, di daerah Cilincing Tongkang.

Hari ini bersama @dr.tirta, datang sebentar ke Cilincing Tongkang. Kami membawa beberapa ratus box makanan juga masker dan berkoordinasi dengan masyarakat setempat berapa orang yang bisa dirazia,” tulis Anji mengawali ulasannya di Instagram.

Anji pun mengajak yang lain untuk bergerak membantu. “Teman-teman yang mampu, ini saatnya kita bergerak! Minimal bantu yang ada di sekitarmu,” tambah Anji.


Di sisi lain, dr Tirta mengatakan mereka datang ke daerah yang jarang dikunjungi relawan. Kendati begitu, dalam kunjungannya tersebut dr Tirta juga mencoba memberikan edukasi terkait pandemi Corona ke warga.

Aksi saya di lapangan ga akan rusuh, kita fokusin ke arus bawah. Resiko bro, kalo enggak bisa jaga jarak, daerah keras ini, relawan jarang ada yg ke sini, jadi kita utamakan ke sini,” tulis dr Tirta dalam unggahan videonya. “Arus bawah berhak merasakan edukasi juga. Jangan koar-koar di medsos doang dan bisanya nyalah-nyalahi orang lain.”

Mereka juga berhak sehat. Ini adalah solusi, berbagi, saya edukasi mreka apa itu Covid dari awal dan mencegahnya,” tambah dr Tirta. “Kami juga mendata total jumlah warga di sini, untuk kita bagikan makanan nanti, sepele sih, tapi bermakna.”

Selain itu, dr Tirta juga berharap agar aksi sosial yang dilakukannya tersebut tidak dipermasalahkan dan dipandang negatif. “Kalau ketika beraksi gini, dipermasalahin, digoreng, coba ke lapangan, temui warga arus bawah. Kita melakukan #raziaperutlapar di kampung belah kapal, Cilincing Utara, ada total ada ribuan orang yang hidup di sini. Belum pekerja belah kapalnya,” papar dr Tirta.

Rupanya, aksi sosial tersebut sudah dilakukan sejak bulan Maret lalu. “Soal duit drmana, gampang dicari, yang penting berbagi. Saya bareng tim sudah dari Maret begini, buat Anji mungkin pertama cek sebuah daerah. Setelah demo kemarin, menurut opini saya, yang penting fokus berbagi masker, olahraga, makan bergizi dan jaga kebersihan,” pungkas dr Tirta.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru