Ikuti Jejak Pasha, Enda Ungu Terjun ke Dunia Politik Karena Alasan Ini
Instagram/pashaungu_vm/mr_enda_ungu
Selebriti

Enda gitaris band Ungu sepertinya ingin mengikuti jejak Pasha untuk terjun ke dunia politik. Enda yang tak menyangkal kabar itu pun mengungkap alasannya mau terjun ke dunia politik.

WowKeren - Belakangan semakin marak artis atau pun publik figur yang mencoba terjun ke dunia politik. Meski tak sedikit dari mereka yang akhirnya gagal, nyatanya masih banyak artis yang tertarik untuk berkarier di perpolitikan. Enda Ungu rupanya menjadi salah satu artis yang mulai tertarik untuk masuk ke dunia politik.

Menyusul sang vokalis, Pasha, Enda secara tak langsung membenarkan dirinya mulai terjun ke dunia politik. Gitaris band Ungu ini bilang, sudah sewajarnya orang seusianya berpolitik.

"Politik kan bagian dari hidup, harus ketemu kalau sudah umur segini," kata Enda Ungu, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/10) dilansir dari Suara.com.

Kendati begitu, pemilik nama asli Franco Wellyjat Medjaya Kusumah ini tak menjelaskan secara detail posisinya dalam berpolitik. Hanya saja Enda kemudian menyebut bahwa bukan keharusan menjadi seorang pemimpin saat berpolitik. "Masuk politik nggak harus jadi pemimpin," jelas Enda.


Sementara ketika ditanya apakah dirinya berencana meninggalkan kariernya sebagai musisi, Enda Ungu memastikan akan tetap berkarya sebagai musisi. "Tetap jalan (bermusik) dong," tandas Enda.

Sebelumnya, Pasha Ungu menunjukkan potret Enda Ungu di poster pemilihan walikota Manado melalui Instagram pribadinya. Vokalis Ungu itu kemudian bertanya kepada warganet soal kebenaran isu tersebut.

Pasha sendiri diketahui sudah terlebih dahulu terjun secara nyata di dunia perpolitikan. Pria bernama asli Sigit Purnomo Said itu diketahui menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah. Pasha pun sempat akan kembali berpartisipasi dalam Pilkada yang akan datang namun gagal.

Sementara itu, Enda sendiri diketahui belum pernah terlihat memiliki pengalaman terjun di bidang politik. Mengingat pernyataannya di atas soal tidak harus menjadi pemimpin saat terjun di dunia politik, Enda sepertinya masih ingin belajar dan mencari pengalaman. Apalagi, pria kelahiran Kudus 44 tahun silam itu juga menyebut bahwa dirinya masih ingin terus berkarier di dunia musik Tanah Air.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru