10 Tahun Tio Pakusadewo Tersiksa Karena Tak Bisa Lepas Dari Jerat Narkoba
Instagram/pksdw
Selebriti

Tio Pakusodewo sudah sejak 10 tahun lalu tak bisa lepas dari jerat narkoba. Kuasa hukum Tio Pakusadewo pun mengungkapkan penderitaan dan perjuangan kliennya untuk bisa lepas dari jerat narkoba selama 10 tahun.

WowKeren - Aktor Tio Pakusadewo diketahui sudah beberapa kali ditahan karena masalah penggunaan narkoba. Aktor senior itu pun disebut sebagai pengguna akut narkoba golongan satu. Pasalnya, Tio disebut sudah menggunakan narkoba selama 10 tahun.

Hal ini diungkapkan Santrawan T Paparang selaku kuasa hukum Tio. Tio sendiri saat ini masih mendekam di Rutan Polda Metro Jaya setelah dibekuk untuk kedua kalinya pada April 2020. Santrawan juga menjelaskan kondisi terkini dari kliennya itu.

"Beliau kalau dibilang sehat mau dibilang sakit nggak bisa dilihat dengan mata kepala kita dengan fisiknya beliau nggak bisa," ujar Santrawan, ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/10) dilansir dari Detik.com.

Meski begitu, Santrawan menyebut kondisi kliennya itu memang ketergantungan obat. Santrawan bahkan menyebut Tio sudah tersiksa dengan barang-barang terlarang itu selama 10 tahun.


"Pada beberapa waktu lalu kan beliau itu sudah pernah (pakai narkoba), diajukan ke rehabilitasi medis. Kalau dengar dari berita, cerita fakta beliau menyampaikan sudah 10 tahun beliau. 10 tahun beliau tersiksa dengan barang haram ini. Kalau cek darahnya semua lengkap bawa aja ke laboratorium. Itu darahnya berubah pasti di situ," papar Santrawan.

Tio sebenarnya juga sudah menjalani terapi yang disiapkan oleh pihak keluarganya. Santrawan juga turut menjelaskan beberapa terapi yang dijalankan Tio, salah satunya berhijrah.

"Sekarang ini kan proses dari pihak keluarga melakukan terapi yah. Terapi pihak ada dua, yang pertama memberikannya hijrah yang sesungguhnya sampai lebih baik sampai saat ini. Yang kedua, selama ditahan kan udah nggak ada lagi barang jahanam itu ke aliran darahnya," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Tio Pakusadewo dibekuk di kediamannya, Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan pada April 2020 lalu. Tio dibekuk oleh satuan Polda Metro Jaya dan ditemukan barang bukti 18 gram ganja dan alat hisap sabu dan bong. Bintang Video klip lagu "Begitu Salah Begitu Benar" milik Mahadewi itu pun ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya hingga saat ini.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait