Zara Leola Beranjak Remaja, Enda Ungu Beri Wanti-Wanti ke Cowok yang Dekati Sang Putri
Instagram/mr_enda_ungu
Selebriti

Sebagai ayah, Enda Ungu berusaha menjaga Zara Leola yang kini beranjak remaja dan mulai didekati lawan jenisnya. Seperti apa cara Enda dalam mendidik Zara?

WowKeren - Enda belum lama ini membahas tentang perkembangan sang putri sulung, Zara Leola. Seperti diketahui, Zara mengikuti jejak sang ayah untuk terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi cilik sejak tahun 2016 silam.

Kini Zara telah berusia 14 tahun serta harus berusaha membagi waktu untuk kegiatan sekolah dan kariernya. Namun Enda menegaskan bahwa Zara tak perlu mengutamakan pekerjaan. Gitaris band Ungu tersebut ingin putrinya lebih fokus mengejar pendidikan.

"Aku selalu bilang sama dia, ‘Enggak usah terlalu keras menempa hidupmu karena belum saatnya kamu untuk serius di bidang pekerjaan’," ujar Enda dalam kanal YouTube Beepdo pada Selasa (13/10). "Karena kewajibanmu buat aku bukan bekerja dan menghasilkan pundi-pundi, tapi bagaimana menjadi anak yang baik dan menyelesaikan sekolahmu."

Saat ditanya tentang Zara yang beranjak remaja dan mengenal lawan jenis, Enda mengatakan bahwa ia dan putrinya selalu saling terbuka. Musisi berusia 42 tahun tersebut juga memberi peringatan kepada laki-laki yang mendekati putrinya.

"Gue selalu bilang dan terbuka sama dia. Jadi dia juga enggak ada yang disaring omongannya dari dia ke aku," ungkap Enda. "Kadang dia suka curhat, ‘Ayah aku ada teman laki atau apa yang begini-begini’. Jadi ini warning juga buat teman laki dia bahwa gue tahu lho setiap masalah."


Meskipun demikian, Enda tak pernah melarang Zara untuk berteman dengan lawan jenisnya. Artis yang sedang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Manado tersebut memahami bahwa putrinya sudah masuk masa puber.

"Ya enggak lah, enggak akan aku persulit hidupnya. Aku bapak yang enak kok, tanya aja sama dia. Gue enggak akan pernah persulit," tutur Enda. "Gue tahu dia ada di masa-masa ini, gue selalu mengingat bahwa gue juga pernah berada di masa-masa dia, bagaimana tentang pubertas dan lain-lain."

Lebih lanjut, Enda tetap berusaha menanamkan nilai-nilai agama kepada Zara dalam kehidupan mereka sehari-hari. Pelantun lagu "SurgaMu" tersebut pun berusaha menambah ilmu agar bisa berbagi kepada keluarganya.

"Ada hal-hal yang tadinya gue enggak tahu, pada akhirnya gue belajar membaca biar gue enggak salah mengarahkan nih. Mulai dari salat apalagi tentang Rasulullah," cerita Enda. "Mereka kan selalu bertanya jadi abis salat Magrib, gue selalu ngumpulin tuh keluarga, jadi gue suka cerita tuh mulai dari Nabi Adam sampai Nabi terakhir."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait