Peringatan 'Galak' PKB Soal Isu Habib Rizieq Pulang Dan Pimpin Revolusi Di Indonesia
Nasional

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diisukan akan segera pulang dan memimpin revolusi di Indonesia, Partai Keadilan Bangsa (PKB) langsung memberikan peringatan keras.

WowKeren - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diisukan akan segera pulang ke Indonesia. Bahkan, ia dikabarkan siap memimpin revolusi di Tanah Air. Isu tersebut langsung mendapatkan kritikan keras dari Partai Keadilan Bangsa (PKB).

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi PKB, Abdul Kadi memberikan peringatan keras terkait munculnya kabar Rizieq yang akan memimpin revolusi. Pasalnya, revolusi dinilai merupakan sikap menyatakan perang dengan pemerintahan dan seluruh rakyat Indonesia.

"Tapi kalau revolusi dalam konteks misalnya semacam pernyataan perang, tentu harus berhadapan dengan pemerintahan, TNI, dan polisi, dan kita semua sebagai rakyat Indonesia," kata Karding seperti dilansir dari Detik, Selasa (13/10). "Karena bagi kami, tidak ada masalah hari ini, bangsa kita nggak ada masalah, bahwa ada dinamika-dinamika politik yang terjadi saya kira hal-hal yang wajar, yang saya kira mesti dicari solusinya."

Lebih lanjut Karding mengungkapkan jika revolusi yang dimaksud merupakan perubahan dengan cara damai, maka tentunya tidak akan ada masalah. "Bahwa kemudian ingin memimpin revolusi, kalau yang dimaksud revolusi dalam artian perubahan mendasar dengan cara-cara damai, saya kira ke arah yang baik silakan, nggak ada masalah," papar Karding.


Karding sendiri mengaku dirinya tidak terlalu mengetahui kasus pencekalan yang menimpa Rizieq. Meski demikian, ia mengamini jika sang iman besar memang memiliki hak untuk kembali ke Indonesia.

"Saya sih tidak tahu persis ya posisi cekal daripada Habib Rizieq," beber Karding. "Tetapi sebagai warga negara Indonesia, beliau berhak datang kembali ke Indonesia."

Sebelumnya, kabar mengenai kepulangan Habib Rizieq mencuat di tengah aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja yang diadakan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212. Saat itu, Ketum FPI KH Ahmad Shabri Lubis menyatakan Habib Rizieq akan segera pulang ke Tanah Air.

Dalam pidatonya, Shabri juga memaparkan jika Habib Rizieq akan segera memimpin revolusi di Tanah Air. "Imam besar Habib Rizieq Shihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi," kata Shabri dari atas mobil komando, Selasa (13/10).

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru