Shandy Aulia Kena Protes Gara-Gara 'Paksa' Sang Buah Hati Jalan Pakai Alat Ini, Ramai Dibela?
Instagram/shandyaulia
Selebriti

Shandy Aulia membagikan video perkembangan putri semata wayangnya, Claire Herbowo dalam postingan Instagram. Ia membantu bayi Claire untuk berjalan yang rupanya menuai pro kontra netizen.

WowKeren - Shandy Aulia seringkali mendapat kritik saat memperlihatkan cara didik putrinya, Claire Herbowo. Hal tersebut kembali terlihat dalam postingan video yang dibagikan Shandy lewat akun Instagram pada Rabu (14/10).

Dalam video, Claire yang kini berusia 8 bulan tampak berusaha berjalan menggunakan alat batu baby moon walk. "It's go time my darling @missclaireherbowo #8monthsoldbabygirl #babysteps," tulis Shandy di bagian caption.

Dilansir dari Popmama, baby moon walk adalah alat bantu bayi berjalan berupa tali dengan bagian ujung pengait yang dipasangkan ke badan dan selangkangan untuk menjaga bayi tetap aman. Dengan alat tersebut, orangtua tak perlu lagi bersusah payah membungkuk demi memegang tangan atau badan bayi.

Postingan Shandy langsung ramai dikomentari warganet dengan beragam reaksi. Beberapa netizen rupanya menilai Shandy terlalu memaksa Claire untuk berjalan. Bahkan mereka mengaku kasihan pada bayi Claire.


"Menstimulasi tumbuh kembang anak boleh tapi jangan sampai terkesan memaksa kan aku jadi kasihan karna lihat anak nya dipakein alat bantu jalan itu kelek nya pasti sakit," tulis akun @fbi***. "Kok kasian ya liatnya," sambung akun @amat***.

"Kakinya kelihatN belum napak,kasian sekali... Lebih baik merambat di dinding... Atau dorong2 kursi. Ini emaknya yg malah maksain untuk maju berjalan," sahut akun @muham***. "Terlalu berlebihan blm waktunya udh di paksain," imbuh akun @mhi***.

Shandy Aulia

Instagram

Walau begitu, netizen lain tampak memberi pembelaan pada Shandy. Beberapa netizen menyarankan alat bantu bayi berjalan lainnya seperti baby walker.

"Mau komen apapun di sini, pasti dianggapnya 'membully'. Jadi kita tonton aja gimana perkembangan anaknya dengan pemikiran si ibu yang menganggap 'baik' untuk si anak. Meskipun banyak yang gemesh komen 'kok gini', 'kok gitu'. Semangat mommy zaman now..." seru akun @santi***.

"Mnrt sy lbh bagus taro di baby walker,jadi baby nya jaln sesuka dia,ketek nya juga ga sakit," tambah akun @henny***. "Biarkan alami saja, merangkak dulu, mulai berdiri, berjalan perlahan sambil jatuh ngga apa , jangan dibantu. ini bagian dari melatih kecerdasan anak sejak dini," kata akun @cipu***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait